Sukses

Kiper Arema Susul Irfan Bachdim ke Liga Jepang?

Klub Liga Super Indonesia (ISL) Arema Cronus dikabarkan bakal melepas kiper andalannya, Kurnia Meiga Hermasyah ke Liga Jepang.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus dikabarkan bakal melepas kiper andalannya, Kurnia Meiga Hermansyah ke Liga Jepang. Padahal, sebelumnya pelatih Joko Susilo-lah yang diketahui tengah mempersiapkan diri untuk menimba ilmu ke luar negeri.

Baca Juga

  • Piala Jenderal Sudirman Berakhir, Tarkam Elite Lain Menanti
  • Pelatih Persib Bidik Pemain dari Finalis Piala Jenderal Sudirman
  • Nella Rekrutan Terakhir Pelatih Persib dari PBR

Seperti yang dilansir dari Ongisnade, Selasa (26/1) malam, Meiga telah mengucapkan salam perpisahan kepada Manajer Arema Ruddy Widodo dan CEO Arema Iwan Budianto. Meski demikian, adik penjaga gawang Achmad Kurniawan tersebut masih bisa berlatih dengan Singo Edan pada Rabu (27/1/2016).

"Meiga sudah pamit kepada kami untuk main di Liga Jepang. Dia butuh kompetisi. Coba cek ke GM (General Manajer Arema) Ruddy Widodo. Dia yang tahu klub Meiga," ujar Iwan, seperti dilansir Ongis Nade.

Hingga kini, belum ada jawaban lebih lanjut dari pihak manajemen soal kepindahan Meiga. Tapi media lokal Malang tersebut mengklaim kalau Meiga akan bergabung dengan Hokkaido Consadole Sapporo.



Consadole Sapporo tak asing di telinga pencinta sepak bola tanah air, karena penyerang keturunan Indonesia, Irfan Bachdim telah berada di sana lebih dulu. Sejak musim lalu, Bachdim membela klub berlogo burung hantu tersebut dan musim ini kontraknya diperpanjang. 

Sapporo merupakan klub divisi dua Liga Jepang atau J2 League, yang musim lalu finis di peringkat ke-10. Kedatangan Meiga bisa menggenapkan jumlah pemain asing mereka menjadi empat orang, setelah Bachdim (Indonesia), Paulao (Brasil), dan Sung-Yun Gu (Korea Selatan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini