Sukses

Van Gaal Makin Tersudut di Old Trafford

Van Gaal memiliki alasan kuat untuk mempertahankan jabatannya.

Liputan6.com, Manchester - Desakan agar manajer Manchester United Louis van Gaal segera hengkang dari Old Trafford semakin kencang. Pasalnya, prestasi pelatih asal Belanda itu, selama menukangi MU terus menurun.

Sebelum manajemen klub mengeluarkan surat pemecatan, Van Gaal diminta memilih untuk mundur. Bahkan, seperti dilansir Guardian, Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward telah meminta Van Gaal agar mendiskusikan masa depannya dengan keluarganya di Belanda.

Dan, terkait dengan permintaan itu, Woodward dan Van Gaal akan menggelar pertemuan setelah ia kembali memimpin latihan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Seperti diketahui, Van Gaal kembali ke Belanda untuk menghadiri ulang tahun putrinya.

Baca Juga

  • Drama Adu Penalti, Liverpool Lolos ke Final Piala Liga
  • Resmi Gabung Roma, Begini Komentar Firaun Kecil
  • Penalti Balotelli Buat Milan Selangkah Lagi Menuju Final


Woodward sebetulnya sudah lama telah berbicara kepada pelatih 64 tahun itu agar mengundurkan diri. Permintaan itu diajukan selama dua kali, antara 19 Desember 2015 dan 2 Januari 2016.   

Namun, meski tekanan untuk mundur semakin kuat, Van Gaal diyakini bakal bertahan. Mantan pelatih timnas Belanda itu memiliki alasan kuat untuk mempertahankan jabatannya.

Van Gaal sendiri sebenarnya mengaku merasa sudah tidak nyaman lagi bersama MU. Dia sangat tertekan. Ketika digelar Boxing Day, Van Gaal sempat menjawab pertanyaan mengenai masa depannya di MU dengan mengatakan. "Dengan kemauan sendiri, saya dapat mengundurkan diri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dicibir Fans

Pembicaraan tentang nasib Van Gaal memang sudah lama bergulir. Ini akibat performa Wayne Rooney dan kawan-kawan yang tidak menunjukkan perkembangan yang baik.

Setelah tim asuhannya kalah 0-1 dari Southampton, Van Gaal mengatakan bahwa fan MU "bertindak benar dengan mencibir" karena penampilan skuat Iblis Merah itu benar-benar mengecewakan.

Itu merupakan kekalahan keempat pasukan Red Devils dalam sepuluh laga terakhir di Liga Inggris musim ini. Kekalahan ini membuat MU terdepak dari zona empat besar klasemen sementara, tertinggal lima poin dari peringkat keempat Tottenham Hotspur dan sepuluh poin di belakang pimpinan klasemen Leicester City.

Jika Van Gaal mundur atau dipecat, MU sudah punya beberapa kandidat untuk menggantikannya. Ada dua nama yang paling dijagokan yakni Jose Mourinho atau asisten manajer saat ini, Ryan Giggs.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini