Sukses

Singkirkan Ferrer, Murray Tunggu Lawan di Semifinal

Semifinal lainnya mempertemukan Federer melawan Djokovic.

Liputan6.com, Melbourne - Petenis putra Inggris Raya, Andy Murray, memastikan tiket semifinal Australia Open 2016 usai menyingkirkan David Ferrer dari Spanyol, Rabu (27/1/2016). Murray menyingkirkan Ferrer lewat pertarungan empat set, 6-3, 6-7 (5/7), 6-2, dan 6-3 di Melbourne, Australia.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 20 menit, Murray memaksa Ferrer beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Murray, yang kini petenis peringkat dua dunia masih menunggu lawan di babak semifinal.

Baca Juga

  • Pacar Baru Pato Tak Kalah Seksi dari Putri Presiden Milan
  • Disia-siakan di Indonesia, Stefano Lilipaly Bersinar di Belanda
  • Djokovic Prediksi Semifinal Lawan Federer Bakal Seru

Pemenang antara petenis Kanada, Milos Raonic dan Gael Monfils dari Prancis akan melawan Murray di babak empat besar turnamen Grand Slam pembuka tahun ini. Raonic dan Monfils harus saling mengalahkan hari ini (27/1/2016) untuk memperebutkan tempat di semifinal sekaligus bertemu Murray.

Langkah Murray ke semifinal Australia Open 2016 juga diikuti petenis putri Inggris Raya, Johanna Konta. Partai semifinal Australia Open sendiri bakal kembali digelar di lapangan legendaris, Rod Laver Arena.

Sementara itu, salah satu partai klasik tenis, Roger Federer kontra Novak Djokovic bakal tersaji di semifinal tunggal putra Australia Open 2016 lainnya. Federer melaju ke empat besar setelah mengalahkan Thomas Berdyc lewat straight-sets 7-6(4), 6-2, 6-4, Selasa (26/1/2016). Sedangkan Djokovic berhasil melewati hadangan Kei Nishikori 6-3, 6-2, dan 6-4.

Murray difavoritkan bertemu dengan Djokovic, yang tak lain petenis peringkat satu dunia saat ini. Namun, keduanya baru bisa berhadapan di final Australia Open 2016 jika Murray mampu menyisihkan Monfils atau Raonic dan Djokovic menaklukkan Federer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.