Sukses

Setor Rp 180 M, Nasib Rio Haryanto ke F1 Ditentukan Pekan Depan

Tahun ini, Rio Haryanto berpeluang besar tampil di F1 bersama tim Manor.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto tengah menunggu kepastian kontrak dari Manor Marussia untuk berlaga di ajang Formula 1. Pembalap asal Solo itu sudah punya uang sekitar Rp 180 miliar yang bakal diserahkan ke Manor.

Namun, uang yang diminta Manor masih kurang Rp 40 miliar. Tim Formula 1 asal Inggris itu baru bakal memberi kepastian mengenai kontrak Rio pada minggu depan.

Baca Juga

  • Disia-siakan di Indonesia, Stefano Lilipaly Bersinar di Belanda
  • Pacar Baru Pato Tak Kalah Seksi dari Putri Presiden Milan
  • Singkirkan Ferrer, Murray Tunggu Lawan di Semifinal

"Manor berjanji bakal mengumumkan nama saya masuk dalam tim mereka atau tidak dalam kurun waktu seminggu ke depan. Saya sangat berharap sekali," ucap Rio di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Pekan lalu, Rio mendapatkan dana tambahan sebesar Rp 100 miliar dari Kemenpora melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Uang sebanyak itu sudah masuk anggaran Kemenpora tahun ini. Sisanya, Rp 80 miliar merupakan uang bantuan dari Pertamina.

"Kami masih bernegosiasi dengan Manor. Tentu saja dengan uang Rp 100 miliar ini saya berharap bisa berlaga di Formula 1," ujar Rio.

Sementara itu, juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto tetap optimistis Rio bakal balapan di ajang F1. Gatot juga mengatakan, pihaknya bakal membayar uang muka sebesar 3,2 juta euro kepada Manor, minggu ini.

"Pihak kami sudah pergi ke London untuk bernegosiasi dengan Manor. Kalau masalah uang muka tentu harus dibayar pada minggu ini, tapi kami belum tau uang siapa dahulu yang dipakai, dana Pertamina atau yang Rp 100 miliar. Masih dirundingkan," papar Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini