Sukses

Juventus Vs Inter: Kesempatan Rotasi

Juventus dan Inter Milan bermain tiga hari sekali.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan bentrok dengan Inter Milan pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia, Kamis (28/1/2016) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Masing-masing pelatih dari kedua tim harus putar otak mengingat energi para pemainnya terkuras akibat jadwal yang padat.

Baca Juga

  • Inilah 5 Raja Hattrick Liga Inggris
  • Putus dari Ronaldo, Irina Makin Berani Foto Bugil
  • 2 Penyebab Bale Mustahil Gabung MU

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, mengaku akan merotasi timnya saat melawan tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. Namun tentu ia tidak ingin sembarang rotasi, karena tidak mau kehilangan peluang menjuarai ajang tersebut.

"Tentu saja saya akan membuat perubahan karena kami bermain tiga hari sekali. Lihat saja nanti. Yang jelas kami harus bekerja keras dan berjuang dengan sistem yang akan dimainkan. Juventus sedang dalam performa terbaik," ujar Roberto Mancini.

Sosok penyerang Stevan Jovetic tentu akan menjadi pilihan pelatih asal Italia tersebut. Pada leg kedua babak perempat final kontra Napoli lalu, Jovetic menjadi pahlawan Inter berkat satu gol dan satu assistnya.

Kehadiran Jovetic membuat Mancini akan memainkan formasi 4-2-3-1. Nama Adam Ljajic dan Ivan Perisic dapat mendongkrak daya gedor dari lini kedua.

Jika butuh tambahan daya gedor, Mancini masih memiliki nama Mauro Icardi di bangku cadangan. Sedangkan nama gelandang Gary Medel juga dapat menjadi opsi di lini tengah.

Sementara itu di kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri memiliki banyak pilihan di lini serangnya. Namun jika tidak ingin kesulitan membobol gawang lawan, tentu Allegri akan memasang nama striker haus gol, Paulo Dybala untuk berduet dengan Mario Mandzukic.

Di bangku cadangan sosok Alvaro Morata dapat menjadi angin segar jika lini serang Juve mengalami kebuntuan di babak kedua. Pada babak perempat final, Morata sempat berduet dengan Simone Zaza, meski tidak membuahkan hasil apapun.

Juventus memiliki kelebihan di sektor sayap. Sosok Stephan Lichtsteiner tentu tidak bisa diremehkan. Ia menjadi pahlawan kemenangan Juve di babak perempat final kontra Lazio lalu.

Susunan Pemain

Juventus: Neto; Chiellini, Caceres, Bonucci; Alex Sandro, Hernanes, Marchisio, Pogba, Asamoah; Mandzukic, Dybala.

Inter Milan: Handanovic; Alex Telles, Juan Jesus, Joao Miranda, Nagatomo; Kondogbia, Felipe Melo; Perisic, A Ljajic, Biabiany; Jovetic.

Ekspresi kegembiraan striker Inter Milan, Mauro Icardi (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Juventus, (16/5/2015). Mauro Icardi menjadi pencetak gol terbanyak Serie A 2014-2015 bersama Luca Toni. (AFP/Olivier Morin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini