Sukses

Kabar Hijrah ke Liga Jepang, Kurnia Meiga Akui Sudah Pamit

Kontrak Kurnia Meiga dengan Arema Cronus sudah habis.

Liputan6.com, Jakarta - Kurnia Meiga memutuskan hengkang dari Arema Cronus setelah kontraknya habis. Kiper berusia 25 tahun ini dikabarkan bakal hijrah ke Liga Jepang.

Meiga mengaku sudah berpamitan dengan manajemen dan warga Kota Malang. Saat ini, pemain Timnas Indonesia itu berada di Jakarta untuk berkumpul dengan keluarganya. 

Baca Juga

  • Dorna Sudah Tahu MotoGP Indonesia Tidak Digelar di Sentul
  • Pacar Baru Pato Tak Kalah Seksi dari Putri Presiden Milan
  • Disia-siakan di Indonesia, Stefano Lilipaly Bersinar di Belanda

Selama delapan tahun, Meiga tidak pernah pindah klub dan hanya membela Arema. Bergabung di Arema tahun 2008, Meiga muda mendapat kesempatan jadi kiper utama sejak merosotnya kiper utama Arema saat itu, Markus Horison. Tahun 2009, karir Meiga melejit naik saat ditangani oleh Robert 'Rene' Alberts.

"Saya sudah hubungi Pak Ruddy. Saya tidak lagi memperpanjang kontrak di Arema. Karena kontrak saya sudah habis, otomatis surat keluar juga diberikan oleh manajemen Arema," kata Meiga saat dihubungi Liputan6, Rabu (27/1/2016).

Pemain kelahiran Jakarta ini masih tutup mulut soal masa depannya. Namun, sebagai pemain berstatus bebas transfer, Meiga siap membela klub yang menginginkan jasanya.

"Ini masih di Jakarta, santai-santai kumpul keluarga. Sambil nunggu tawaran dari klub yang mau saya. Kalau memang ada klub yang ingin kontrak saya, tentu saya sangat terbuka untuk negosiasi,” tuturnya.

Kabar terakhir yang beredar, Gamba Osaka menjadi pelabuhan berikutnya untuk Meiga. Namun, Meiga masih merahasiakan masa depannya, karena segalanya belum pasti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.