Sukses

Rio Haryanto Beberkan Mesin Calon Timnya di F1

Rio tampaknya sudah tidak sabar menunggu kabar dari Manor mengenai nasibnya.

Liputan6.com, Jakarta Rio Haryanto membocorkan mesin yang bakal digunakan calon timnya di Formula 1, Manor Marussia. Meski pun dia belum mendapat kontrak dari tim asal London, Inggris tersebut.
 
Pada musim balap 2015, Manor menggunakan mesin Ferrari untuk tampil di Formula 1. Rio mengatakan, untuk tahun ini, Manor sudah tidak menjalin kesepakatan dengan 'Si Kuda Jingkrak'.
 
"Tahun ini pakai Mercedes. Sebenarnya waktu tes kemarin, mereka sudah share sedikit tentang Mercedes," ujar pembalap asal Solo tersebut di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.
 

Baca Juga

  • Posisi Van Gaal Genting, MU Ngotot Datangkan Guardiola
  • Rencana Rio Haryanto Bila Gagal Gabung Manor F1
  • Geliat Bursa Transfer Liga Inggris: Masih Minim Nama Besar
"Mungkin dengan mengunakan mesin Mercedes, kita akan mendapatkan waktu yang lebih cepat, sekitar 1 sampai 1.5 detik. Itu perbedaan yang cukup signifikan dari tenaga Mercedes," kata Rio.
 
Rio Haryanto
Selain membeberkan mesin calon timnya, Rio juga memuji rekrutan yang baru dilakukan Manor. Selama Januari 2016, Manor merekrut dua orang yang pernah bekerja di Ferrari dan Mercedes, yakni Pat Fry sebagai Engineering Consultan dan Nikolas Tombazis sebagai Chief Aerodynamicist.
 
"Ini akan jadi challenge yang sangat besar bagi tim Manor dan saya. Tim papan bawah, tapi mereka memiliki keinginan yang sangat besar dengan adanya bos baru dan juga former technical dari Ferrari dan McLaren," paparnya.
 
Rio tampaknya sudah tidak sabar menunggu kabar dari Manor mengenai nasibnya. Sebab, musim balap Formula 1 2016 semakin dekat.
 
"Negosiasi sudah sangat dekat dan sebentar lagi jadwal latihan pra musim F1, tinggal 3-4 minggu lagi. Minggu depan akan ada kabar dari Manor siapa drivernya di 2016 ini," ujar Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.