Sukses

Raja Bulu Tangkis Indonesia Ingin Perjuangkan Nasib Atlet

Raja bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono terpilih menjadi ketua umum Yayasan Olahragawan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Tak mau nasib atlet era modern sama seperti pendahulunya yang banyak makan janji pemerintah, legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono Kurniawan ingin memperjuangkan hak-hak para juniornya.

Baca Juga

  • Waspada Liverpool, Vardy Siap Mengamuk Lagi!
  • Presiden Jokowi Tolak Sentul Gelar MotoGP Indonesia
  • Setor Rp 180 M, Nasib Rio Haryanto ke F1 Ditentukan Pekan Depan

Juara All England delapan kali itu sudah muak melihat rekan-rekan sejawatnya yang kurang mendapatkan perhatian pemerintah usai memutuskan pensiun berburu medali. Rudy menyebut banyak mantan atlet seangkatannya yang saat ini menjadi tukang becak hingga berbaring di tempat tidur menunggu belas kasih orang lain.

"Banyak sekali mantan atlet yang di masa pensiunnya tidak mendapat penghargaan atau kehidupan yang nyaman," imbuh Rudy yang juga merupakan Ketua Umum Yayasan Olahragawan Indonesia saat ditemui di Jakarta, Kamis (28/1/2016).
Ketua Umum YOI, Rudy Hartono (tengah) bersama Executive Director YOI, Bambang Asmarabudi  (kanan) dan Ketua Umum PP Pordasi Mohammad Chaidir Saddak menunjukkan medali Bandung Great   Run 10K di Jakarta, Kamis (28/1/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tak mau kejadian serupa terulang di masa depan, Rudy siap menjadi orang terdepan yang mendukung kesejahteraan para atlet usai memutuskan pensiun.

"Kami bertekad mendukung dalam bentuk apapun bagi kesejahteraan para atlet di Indonesia. Terutama, para atlet muda yang kini sedang berjuang di level internasional," ucap Ruddy.

Menurutnya, kesejahteraan di hari tua bisa membangkitkan mental olahraga Indonesia yang tengah terpuruk. "Gairah dan semangat berolahraga di Indonesia harus dibangkitkan karena negara ini sedang mempersiapkan diri tampil di beberapa even olahraga, baik dalam maupun luar negeri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.