Sukses

Mereka yang Lebih Beruntung dengan Zidane

Pemain-pemain ini dapatkan menit bermain lebih banyak dengan Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane sudah resmi melatih Real Madrid sejak awal Januari lalu. Real Madrid belum memetik hasil yang terlalu optimal dengan Zidane sebagai pelatih. Dari tiga laga yang dipimpinnya, Madrid berhasil menang dua kali dan imbang sekali.

Baca Juga

  • Konflik Rossi-Marquez Bikin Dorna Makin Tersudut
  • Waspada Liverpool, Vardy Siap Mengamuk Lagi!
  • Kenakan Pakaian Dalam, Ronaldo Main Bola Bareng Model Seksi

Semua laga yang dipimpinnya terjadi di La Liga. Sedangkan laga Liga Champions baru digelar pada 18 Februari nanti melawan AS Roma.

Dua kemenangan Madrid dengan Zidane memang dilewati dengan spektakuler.Madrid kalahkan Deportivo La Coruna 5-0 dan kalahkan Sporting Gijon 5-1. Disayangkan, Madrid gagal teruskan tren positif ini saat diimbangi Real Betis 1-1.

Meski baru tiga laga, beberapa pemain mengalami lonjakan menit bermain bersama Zidane. Saat Madrid masih ditangani Rafael Benitez, ada beberapa pemain yang jarang bermain.

Namun bersama Zidane, pemain-pemain tersebut malah justru sering bermain dan jadi andalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persentase Menit Bermain

Di era Benitez, tak ada satu pun pemain Madrid yang tampil 100 persen bahkan untuk pemain sekelas Cristiano Ronaldo. Aura rotasi sangat kental saat Madrid masih dilatih pelatih asal Spanyol itu.

Sedangkan di era Zidane, meski baru tiga pertandingan, ada pemain yang presentase menit bermainnya melonjak. Mereka adalah Raphael Varane, Karim Benzema, Pepe dan Dani Carvajal.

Ada yang naik, ada pula tentunya yang mengalami penurunan menit bermain. Salah satu yang paling kentara adalah Danilo. Bek kanan anyar Madrid ini tak lagi jadi andalan Zidane.

Angka-angka ini memang belum jadi patokan karena Zidane baru melatih di tiga laga, tapi sudah mulai terlihat siapa starter yang jadi kesukaan pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Berikut grafis statistik bermain 22 pemain Madrid:


Infografis perbandingan menit bermain di era Benitez dan Zidane

3 dari 3 halaman

Pilihan Zidane

Seperti disebutkan sebelumnya, persentase menit bermain bisa jadi patokan untuk memilih siapa pemain yang jadi starter pilihan Zidane. Untuk posisi kiper, Zidane lebih suka mainkan Keylor Navas.

Kiper asal Kostarika ini sepertinya sulit digeser Kiko Casillas.Sedangkan tanpa Sergio Ramos, duet bek tengah Raphael Varane dan Pepe jadi pilihan utama Zidane.Jika Ramos, sang kapten pulih, ada kemungkinan Pepe atau Varane tergeser lagi.

Jadi catatan juga, meski Bale alami penurunan jumlah persentase, tapi dia tetap bakal jadi starter di Madrid era Zidane.

Berikut starter pilihan Zidane:

Real Madrid (4-3-3)

Keylor Navas

Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo

Toni Kroos, Modric, Isco

Bale, Benzema, Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini