Sukses

5 Pemain Ini Dicintai Suporter Tim Lawan

Bahkan, legenda Barcelona, Ronaldinho pernah mendapat standing ovation dari publik Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Barcelona - Sejumlah pemain tidak jarang menjadi sasaran cemooh atau hinaan dari fans klub lawan. Mereka diteror fans lawan agar tidak bisa berbuat banyak ketika beraksi di lapangan.

Namun, ternyata terdapat para pemain yang juga disukai pendukung tim lawan. Banyak alasan yang membuat para pendukung tim lawan tersebut mengagumi pemain yang bukan berasal dari klub kesayangan mereka.

Baca Juga

  • Inter Bidik Empat Pemain Gratisan
  • Gara-gara Madrid, Rencana Transfer MU dan Chelsea Berantakan
  • Ada Klausul Larangan Judi dan Berkelahi dalam Kontrak Tevez

Sikap fairplay pemain menjadi salah satu faktor fans tim lawan jatuh hati kepada kepada pemain rival. Selain itu, prestasi mentereng di lapangan hijau biasanya juga membuat respek para pendukung lawan.

Banyak juga faktor lain mengapa para fans tersebut tidak bisa membenci pemain-pemain tertentu. Berikut daftar 5 pemain yang dicintai fans tim rival:

 

5. David Silva

Ada beberapa pemain yang Anda tidak bisa membenci mereka. David Silva salah satu di antaranya. Winger Manchester City ini kerap menunjukkan sikap ramah ketika di atas lapangan. Performanya stabil dan umpan-umpannya selalu jadi sasaran empuk para penyerang.

Anda akan sulit menemukan fans lawan yang membenci pemain internasional Spanyol ini. Faktanya, fans Manchester United bahkan mengaguminya, meskipun mereka akan sulit mengakuinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thierry Henry

4. Thierry Henry

Legenda Timnas Prancis, Thierry Henry, dianggap sebagai salah satu striker terhebat yang pernah ada. Setiap kali nama Henry disebut, fans Arsenal selalu teringat dengan aksi-aksi cemerlangnya. Dia mimpi buruk bagi fans Tottenham Hotspur, rival Arsenal.

Henry mencetak banyak gol ke gawang Spurs ketika dia membela The Gunners. Namun, pendukung Spurs selalu sulit untuk membenci mantan pemain Barcelona ini, Fans Spurs tak bisa membantah mereka juga kagumi pada sihir Henry di lapangan. 



3. Andres Iniesta

Dikenal sebagai pemain paling rendah hati yang pernah ada, Andres Iniesta dikagumi semua fans tim lawan. Gelandang Barcelona ini punya skill menawan dan punya banyak teman baik dari berbagi klub.

Nama Iniesta dielu-elukan fans Espanyol, yang notabenenya klub rival sekota Barcelona. Saat menjadi pahlawan Timnas Spanyol di final Piala Dunia 2010, Iniesta mendedikasikan golnya untuk bek Espanyol, Dani Jarque, yang meninggal karena serangan jantung pada 2009. 

3 dari 3 halaman

Andrea Pirlo

2. Andrea Pirlo

Tanya kepada semua pencinta sepak bola dunia, semua sepakat Andrea Pirlo adalah pemain yang fantastis. Pirlo menikmati kesuksesan dengan seragam AC Milan, di mana dia memenangi sejumlah trofi bergengsi.

Dilepas Milan, Pirlo malah menjadi figur yang sangat penting bagi Juventus. Fans Milan tak akan bisa melupakan Pirlo, malah mereka menghujat manajemen Rossoneri yang membiarkan gelandang berusia 36 tahun hijrah ke Bianconeri.



1. Ronaldinho

Ada sejumlah pemain yang Anda tidak bisa membencinya, sekeras apapun Anda mencoba. Ronaldinho salah satu pemain yang disukai pencinta sepak bola dunia berkat aksi-aksi ajaibnya di atas lapangan. Ketika bermain, Ronaldinho selalu melempar senyum.

Ronaldinho legenda hidup sepak bola Brasil dan Barcelona. Dengan status itu, Ronaldinho tetap mendapat standing ovation dari publik Santiago Bernabeu, yang tak lain merupakan markas Real Madrid. Siapa pun tahu bagaimana rivalitas Madrid dan Barcelona. Tapi, fans Madrid tetap mengagumi Ronaldinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini