Sukses

Misi Liverpool Gaet Mesin Gol Shakhtar Terganjal Kendala Baru

Shakhtar hanya mau melepas Teixeira pada musim panas mendatang.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mungkin bakal menggaet Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim dingin kali ini. Liverpool dan Shakhtar mencapai harga yang tepat dalam negosiasi transfer gelandang serang asal Brasil tersebut.

Seperti dilaporkan Sky Sports, Shakhtar sebelumnya meminta Liverpool merogoh kocek 35 juta pounds bila ingin memboyong Teixeira. Klub asal Ukrainia itu menganggap Teixeira sebagai aset mereka paling berharga saat ini.

Awal bulan ini, BBC mengklaim Liverpool hanya mau membayar 24,5 juta pounds untuk menggaet pemain berusia 26 tahun ini. Belum bisa diketahui berapa harga yang disepakati kedua klub perihal transfer Teixeira.

Namun, harga Teixeira yang jelas tidak murah, sebab Shakhtar tidak ingin mengulang kesalahan mereka kala menjual Douglas Costa ke Bayern Muenchen musim panas lalu. Manajemen Shakhtar menyesal, karena merasa bisa mendapatkan lebih banyak uang dari penjualan Douglas Costa.

Kendala lainnya dari transfer Teixeira adalah keinginan Shakhtar menjualnya saat musim panas tahun ini. Tenaga Teixeira masih dibutuhkan oleh Shakhtar untuk menjalani sisa pertandingan musim ini. Maklum, Teixeira memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Ukraina sejauh ini dengan koleksi 22 gol. 

Namun, Manajer The Reds, Jurgen Klopp, ngotot mencari pemain yang cepat dan punya skill tinggi untuk membantu lini serang. Teixeira dianggap sosok yang memenuhi syarat dan target nomor satu Liverpool pada Januari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.