Sukses

Situs Arsenal Bikin Chelsea Terancam Sanksi seperti Madrid

Chelsea melakukan kesalahan soal pemain muda berbakat.

Liputan6.com, London- Kabar tak sedap menghampiri Chelsea. Mereka sekarang dalam pantauan FIFA terkait dugaan transfer ilegal di bawah umur. Tim investigasi bahkan disebut-sebut sudah bertindak. Mereka mulai menyelidiki The Blues atas dugaan pelanggaran tersebut.

Baca Juga

  • Benarkah Mourinho Lebih Baik ketimbang Van Gaal?
  • Stadion Ghazi dan Jeritan Arwah Penasaran Korban Taliban
  • MU Krisis Bek, Van Gaal Malah Pinjamkan Pemain
Bila terbukti, kemungkinan besar mereka bakal dikenakan sanksi seperti tiga klub papan atas Spanyol, Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Tim kepunyaan taipan minyak Rusia, Roman Abramovich itu akan dilarang melakukan pembelian pemain.
 
Transfer ilegal yang sedang diselidiki itu atas nama Bertrand Traore. Menariknya, FIFA baru curiga ada pelanggaran setelah seseorang menemukan nama pemain Burkina Faso itu dalam laporan pertandingan di situs resmi Arsenal.
 
Traore memang sempat bermain dalam laga U-18 antara Chelsea kontra Arsenal pada 2011 silam. Kala itu dia baru berusia 16 tahun dan seharusnya memang tidak diperbolehkan bermain karena diduga belum memenuhi sejumlah syarat transfer internasional.
 
Untuk urusan pelanggaran regulasi kepindahan pemain, Chelsea sebenarnya sudah punya pengalaman. Pada 2009, mereka hampir dijatuhi embargo transfer oleh FIFA atas kasus sengketa kontrak pemain muda Gael Kakuta. Meski sudah divonis, sanksi tersebut akhirnya dicabut setelah banding dikabulkan oleh CAS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bertrand Traore

Video Terkini