Sukses

Gabung Arema, Begini Komentar Maitimo

Raphael Maitimo sangat senang bisa bergabung ke Arema Cronus.

Liputan6.com, Malang - Raphael Maitimo sangat senang bisa bergabung ke Arema Cronus. Menariknya, gelandang berusia 31 tahun itu siap diturunkan di semua posisi di lapangan.

Selama ini Maitimo kerap beroperasi sebagai gelandang bertahan. Namun tak jarang ia juga turun sebagai gelandang serang atau playmaker.

Baca Juga

  • Madrid Tanggapi Rumor Ronaldo ke PSG
  • Terungkap, Alasan Van Gaal Ogah Mundur dari MU
  • Resmi Gabung Roma, Begini Komentar Firaun Kecil



Bahkan saat membela timnas di era Alfred Riedl, Maitimo juga sering bermain sebagai bek sayap. Maklum, kemampuan pemain naturalisasi asal Belanda ini dalam menyerang maupun bertahan sama baiknya.

"Saya menikmati permainan di posisi mana saja, asalkan bukan penjaga gawang. Jika suatu saat pelatih menurunkan saya sebagai striker, saya siap," kata Maitimo tersenyum, Jumat (29/1/2016).

"Awalnya saya bermain sebagai bek tengah. Namun beberapa kali pelatih menurunkan saya sebagai gelandang," ujarnya menambahkan.

Meski berposisi sebagai gelandang, namun Maitimo juga bisa menjadi solusi untuk mencetak gol. Bersama timnas ia sudah menyumbang empat gol dari 21 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.