Sukses

'Titisan' Beckham Ditemukan di Skuat Chelsea U-21

Sebuah gol spektakuler tercipta saat tim U21 Chelsea mengalahkan tim U21 Tottenham Hotspur 5-2.

Liputan6.com, London - Sebuah gol spektakuler tercipta saat tim U21 Chelsea mengalahkan tim u21 Tottenham Hotspur 5-2 di perempat final Premier League International Cup, Kamis (28/1/2016) malam waktu setempat. Gol itu dicetak oleh bek muda The Blues -julukan Chelsea-, Ola Aina.

Baca Juga

  • 5 Trio Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia
  • Pemerintah Nekat Gelar MotoGP di Sirkuit Jalanan GBK?
  • Diam-diam Chelsea Ajak Negosiasi Conte

Aina yang baru berusia 19 tahun melesakkan tendangan lambung setelah melihat posisi kiper Spurs, Tom Glover sedikit keluar dari garis gawang. Alhasil tembakan itu tidak mampu dijangkau Glover.

Melansir Daily Mail, gol Aina pun jadi buah bibir di internet. Di twitter, cuplikan video gol Aina mendapat retweet sebanyak 294 kali dan disukai 164 kali.



Menengok ke belakang, gol Aina mirip dengan gol yang dicetak David Beckham saat berkostum Manchester United. Becks -panggilan akrab Beckham- mencetak gol spektakuler dari daerah tengah lapangan saat MU menghadapi Wimbledon di Liga Inggris musim 1996/97.

Dalam acara Christian O'Connell Breakfast Show 2013 lalu, Beckham mengakui gol tersebut merupakan gol favoritnya. "Gol favorit saya harusnya adalah gol saat melawan Wimbledon. Semua orang membicarakan gol itu dan sejarahnya," kata Beckham dilansir Mirror.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.