Sukses

Lawan Barcelona, Atletico Siap Bangkit

Kekalahan dari Celta Vigo di Piala Raja jadi motivasi untuk bangkit.

Liputan6.com, Madrid - Duel big match lawan Barcelona, Sabtu (30/1/2016) seperti tak tepat waktunya bagi Atletico Madrid. Pasalnya, tim asuhan Diego Simeone itu tengah dirundung luka usai tersingkir dari ajang Piala Raja Spanyol.

Rabu (27/1/2016), mereka ditekuk Celta Vigo 2-3 di laga kedua perempat final. Atletico pun tersingkir karena di laga pertama, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0.

Baca Juga

  • 'Titisan' Beckham Ditemukan di Skuat Chelsea U-21
  • Senangnya Ronaldo Gendong Model Seksi Berbikini
  • 2 Kementerian Minta Menpora Kaji Ulang MotoGP

Kekalahan ini dikhawatirkan akan memengaruhi mental pasukan Los Rojiblancos saat tandang ke Camp Nou, markas Barcelona. Padahal, laga ini sangat penting untuk memperebutkan puncak klasemen Liga Spanyol.

Saat ini, Atletico dan Barcelona sama-sama memiliki nilai 48 dan bertengger di pun klasemen. Mereka meninggalkan Real Madrid, yang berselisih empat poin. Hanya memang, Barcelona unggul satu laga tersisa dibanding Atletico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saatnya Bangkit

Namun, kapten sekaligus gelandang andalan Atletico, Gabi, mengaku yakin, kekalahan itu tak akan memengaruhi performa mereka lawan Barcelona. Justru sebaliknya, kekalahan itu, kata Gabi justru akan memicu motivasi mereka untuk habis-habisan di Camp Nou.

"Tentu saja kami kecewa. Tim ini sedang terluka. Tapi, kami harus meresponsnya dengan penampilan terbaik," ujar Gabi, 32 tahun. "Kebetulan di depan mata sudah ada pertandingan penting lawan Barcelona. Kami akan bangkit!"

Rekan Gabi, Juanfran, juga sepakat dengan sang kapten. Menurut dia, laga lawan Barcelona justru jadi kesempatan terbaik menunjukkan kekuatan Atletico yang sebenarnya.

"Satu-satunya cara menghilangkan kekecewaan ini adalah dengan mengalahkan Barcelona," ujar bek berusia 31 tahun itu. "Yang jelas, kami harus bisa bermain lebih baik ketimbang lawan Celta."

Bagi Atletico, kemenangan tidak hanya berarti tiga poin. Namun, juga akan menjadi pembalasan dendam yang manis. Pasalnya, September tahun lalu, di laga pertama, di kandang sendiri, mereka ditekuk Barcelona 1-2.

 Pemain Atletico, Angel Correa (kiri) saat duel lawan Celta Vigo di Piala Raja. Di laga ini Atletico kalah 2-3. (AFP/Javier Soriano)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini