Sukses

Eks Pelatih Arema Berguru ke Jepang

Ia akan pergi ke Jepang.

Liputan6.com, Malang - Posisi asisten pelatih Arema Cronus sebentar lagi akan kosong. Hal ini dikarenakan Joko "Ghetuk" Susilo akan meninggalkan klub untuk menuaikan tugas ke Consadole Sapporo di Negeri Sakura.

Baca Juga

  • 10 Fakta Menarik Pato: Pesta, Wanita, Hingga Patahkan Rekor Pele
  • Pemerintah Nekat Gelar MotoGP di Sirkuit Jalanan GBK?
  • 5 Pemain Ini Dicintai Suporter Tim Lawan

Pria yang sempat dipercaya sebagai head coach di dua turnamen yaitu Piala Presiden dan Jendral Sudirman Cup 2015 itu akan ke Jepang untuk berguru kepelatihan selama kurang lebih 1 bulan.

Ghetuk dijadwalkan berangkat ke Jepang pada bulan Februari berbarengan dengan kunjungan General Manager Arema Rudy Widodo. “Saya ingin cepat berangkat ke Jepang. Saya sudah tidak sabar lagi untuk belajar. Doakan Februari sudah berangkat,” ujar Ghetuk.

Arema masih dalam tahap persiapan Indonesia Super Competition. Jadi Singo Edan belum terlalu membutuhkan tenaga Ghetuk. “Kebetulan, di Jepang klub tempat saya belajar juga tengah mempersiapkan tim. Saya bisa belajar di sana dengan waktu yang ideal."

Untuk tambahan waktu belajar, Ghetuk belum mengambil keputusan. “Tergantung, bisa tambah sebulan atau malah menambah waktu untuk mengambil lisensi. Di Arema, sekarang sudah ada pelatih kepala yang handle, jadi lebih aman,” ujar dia.
Pelatih Arema Cronus, Joko 'Gethuk' Susilo (Rana Adwa/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini