Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Atletico

Dalam 11 duel terakhir, Barcelona tak pernah kalah dari Atletico.

Liputan6.com, Barcelona - Duel Barcelona lawan Atletico Madrid menjadi headline La Liga Spanyol, pekan ini. Bahkan, laga yang akan digelar di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou, Sabtu (30/1/2016) ini bisa dibilang sebagai salah satu duel penentu juara.

Pasalnya, Barcelona dan Atletico saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol dengan 48 poin. Nilai mereka itu unggul empat poin dibanding Real Madrid.

Baca Juga

  • Tes Pramusim Perdana MotoGP Tanpa Pembalap Termuda
  • 5 Pemain Berpotensi Gusur Messi-Ronaldo untuk Sepatu Emas
  • 'Titisan' Beckham Ditemukan di Skuat Chelsea U-21

Praktis, jika Barcelona bisa mengalahkan Atletico, langkah Los Azulgrana bakal semakin sulit dikejar. Apalagi, Barcelona memiliki keuntungan lain lantaran punya satu laga sisa lebih banyak, dibanding Atletico dan Madrid.

Bagi Atletico, kemenangan tidak hanya berarti tiga poin, tapi juga akan jadi pembalasan dendam yang manis. Pasalnya, di laga pertama, di kandang sendiri, September lalu, mereka ditekuk Barcelona, 1-2.

Berikut lima fakta menarik jelang duel Barcelona lawan Atletico berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Barcelona Vs Atletico

1. Dalam 11 duel terakhir lawan Atletico, Barcelona tak pernah kalah: sembilan kali menang, dua kali imbang. Terakhir kali mereka kalah dari Atletico pada laga tandang musim 2009/10 dengan skor 1-2.

2. Barcelona juga tidak pernah kalah di sembilan laga kandang liga terakhir lawan Atletico. Barcelona bahkan sukses mencetak rata-rata 3,44 gol ke gawang Atletico.

3. Atletico sukses memenangkan tiga laga tandang liga terakhir, tanpa kebobolan. Terakhir mereka mengalahkan Las Palmas 3-0, Minggu (17/1/2016).

4. Penyerang Barcelona, Lionel Messi, saat ini sedang bagus-bagusnya. Dia selalu mencetak gol di tiga laga liga terakhir, total lima gol.

5. Jika diturunkan pelatih Diego Simeone, bek Atletico, Juanfran akan memainkan penampilan ke-350-nya bersama Atletico. Dia melakukan debut untuk Atletico pada 13 Januari 2011 saat Atletico kalah 1-3 dari Real Madrid di Piala Raja.

Pemain Atletico, Juanfran (kiri) dalam sebuah laga La Liga. Dia sangat antusias menghadapi Barcelona. (REUTERS/Miguel Vidal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.