Sukses

Mantan Bek Tangguh MU Resmi Pensiun

Mantan bek tangguh MU putuskan pensiun karena terganggu cedera.

Liputan6.com, Milan - Setelah resmi tinggalkan Inter pada awal bulan Januari, mantan bek tangguh Manchester United (MU) Nemanja Vidic resmi umumkan pensiun dari sepak bola. Bek asal Serbia ini putuskan pensiun saat masih berusia 34 tahun.

Baca Juga

  • Tes Pramusim Perdana MotoGP Tanpa Pembalap Termuda
  • Sirkuit Baru MotoGP Dibangun di Sekitar Jakarta
  • MU Membosankan, Ferguson Pilih Nonton City

Cedera disebutnya menjadi alasan mengapa dia pilih untuk pensiun lebih cepat.

"Saatnya bagi saya untuk gantung sepatu. Cedera yang saya derita di beberapa tahun terakhir sudah tak bisa ditahan lagi," katanya seperti dikutip situs resmi MU.

"Saya ingin ucapkan terimakasih kepada semua pemain yang pernah bermain dengan saya, semua manajer, staf dan tentu terimakasih banyak untuk fans yang sudah dukung saya selama bertahun-tahun ini," ucapnya.
Nemanja Vidic (GLYN KIRK / AFP)

Di MU, Vidic akhiri masa bakti setelah tampil berseragam Red Devil selama 8 musim. Dia diboyong MU dari Spartak Moskow. Pada 2014, bek berusia 34 tahun itu dipinang Inter Milan. Namun, Vidic gagal berkembang di Italia.

Bersama MU, Vidic menjadi palang pintu yang tangguh bersama Rio Ferdinand. Dia bahkan diangkat menjadi kapten pada 2010 lalu.

Vidic memenangkan 5 gelar Liga Primer, satu gelar Liga champions dan tiga Piala Liga selam 8 musim bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini