Sukses

Tiga Gol MU Sukses Tekuk Klub Divisi Dua

MU sempat ketar ketir lawan klub divisi dua di putaran empat Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Tiga gol yang digelontorkan Manchester United (MU) sukses membungkam klub championship, Derby County 3-1 pada putaran keempat Piala FA yang berlangsung di IPro Stadium pada Sabtu (30/1/2016) pagi WIB. Tiga gol MU dicetak Rooney, Daley Blind dan Mata.

Hasil ini membuat MU lolos ke putaran kelima Piala FA. Meski demikian MU tak mendapatkan hasil ini dengan mudah. MU sempat dibuat ketar ketir oleh semangat tinggi klub dengan maskot domba ini. Tapi sinyal kemenangan MU mulai terhilat di menit -menit awal babak pertama. 

Di babak pertama, MU sukses curi gol terlebih dahulu lewat Wayne Rooney di menit ke-16. Gol Rooney terjadi usai memanfaatkan umpan Anthony Martial.

Baca Juga

  • MotoGP di Indonesia Masih Sebatas Angan
  • Kalahkan Klub Divisi Dua, Van Gaal Sesumbar Juara Piala FA
  • RESMI: Chelsea Pinjam Pato

Sukses menguasai pertandingan, MU malah dikejutkan oleh gol balasan Derby County yang dicetak George Thorne. Gol ini berawal dari kejelian Martin melihat pergerakan Thorne. Dengan dua sentuhan, Thorne ubah peluang jadi gol! Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Martial kembali membuka peluang untuk Rooney di menit ke-56. Namun usaha Rooney untuk cetak gol kedua masih bisa dipatahkan bek Derby County, Keogh. 

Gol MU baru terjadi di menit ke-65. Berawal dari kengototan Daley Blind yang maju ke depan. Pergerakan Blind membuat Lingard beri umpan terobosan. Pemain asal Belanda ini pun cetak gol dengan akurat. Skor berubah 2-1.

Juan Mata memastikan kemenangan MU menjadi 3-1 lewat golnya di menit ke-83. Lagi-lagi, gol ini terjadi berkat kejelian Martial yang melihat pergerakan rekannya. Skor ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain

Derby County: Carson; Christie, Keogh, Shackell, Warnock; Thorne/J Russel (76);Ince,Butterfield, Johnson/Hendrick (76), Blackman/A Camara (59);Martin

Manchester United: De Gea;Varela,smalling,Blind,Borthwick;Schneiderlin/Carrick (74),Fellaini;Lingard,Mata/Herrera (84),Martial;Rooney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Piala FA

Video Terkini