Sukses

Kalahkan Klub Divisi Dua, Van Gaal Sesumbar Juara Piala FA

Van Gaal mimpikan gelar juara Piala FA yang sudah lama tak dimenangkan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal langsung sesumbar bisa sabet juara Piala FA  usai singkirkan klub Divisi Dua, Derby County pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (30/1/2016) pagi WIB. Tiga gol dari Wayne Rooney, Daley Blind dan Juan Mata bawa MU ke putaran kelima Piala FA.

Ambisi van Gaal bisa disebut wajar. Soalnya, Piala FA jadi satu-satunya target realistis untuk dikejar setelah tersingkir di Liga Champions dan Piala Liga. Sedangkan di Liga Inggris, MU masih tertahan di posisi 5 klasemen.

"Liga Inggris itu sangat penting, tapi Piala FA merupakan trofi paling hebat di Inggris dengan sejarahnya yang panjang," ujar manajer asal Belanda itu seperti dikutip BBC.

Baca Juga

  • MotoGP di Indonesia Masih Sebatas Angan
  • Putri Legenda Sepak Bola Inggris Jadi Bos Penari Telanjang
  • RESMI: Chelsea Pinjam Pato

"Kami sudah lama tak memenangkannya jadi kami mimpi bisa juara, tapi setelah dua kemenangan Anda tak boleh langsung bilang bisa juara," ucapnya, menambahkan.

MU tak mudah menang lawan Derby County. Sempat unggul lewat gol Rooney, Derby membalas lewat George Thorne. Babak pertama pun berakhir 1-1.

Blind bikin MU lega setelah cetak gol di menit ke-65. Sedangkan Mata mempertegas kemenangan MU lewat gol di menit akhirnya. Secara khusus, van Gaal puji gol Blind. "Gol Blind? Itu gol yang fantastis," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.