Sukses

Pep Muntahkan Amarah Soal Kondisi Skuat Bayern Memanas

"Di mana masalahnya?," ujar Guardiola.

Liputan6.com, Munich - Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola mengutarakan amarahnya pada sesi jumpa pers jelang pertandingan kontra Hoffenheim di ajang Bundesliga, Minggu (31/1/2016) besok. 

Guardiola kesal dengan pernyataan salah satu pemain yang menyebut kondisi di dalam tim sedang tidak kondusif. "Di mana masalahnya?," kata mantan pelatih Barcelona itu dengan nada tinggi sebagaimana dikutip dari FOX Sport. 

Menurut Guardiola, tidak ada masalah dalam anggota skuat. Konsentrasi pemain tetap terjaga jelang duel kontra Hoffenheim. "Suasana di dalam tim sangat, sangat baik. Jadi, kami tidak akan kehilangan satu pertandingan di Bundesliga," ujar Guardiola penuh percaya diri.

Baca Juga

  • RESMI: Chelsea Pinjam Pato
  • Istri Cantik Kiper Arema Dukung Karier Suami di Jepang
  • Putri Legenda Sepak Bola Inggris Jadi Bos Penari Telanjang

Amarah pelatih asal Spanyol itu tersulut menyusul pengakuan salah seorang pemain kepada majalah Kicker yang menyebut, "Tim tengah memanas." Masih menurut pemain yang identitasnya disembunyikan itu mengklaim tensi skuat semakin meninggi bila salah seorang pemain yang sedang cedera kembali pulih.

Menanggapi berita tersebut, Guardiola menantang pemain itu bersikap jantan. "Bila pemain ingin berbicara (dengan saya), mereka harus melakukannya," kata Guardiola pada sesi jumpa pers. "Saya melihat, mungkin untuk tidak melawannya. Saya terbiasa hidup seperti itu," sambung sang pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lancarkan Kritik Terbuka

Asumsi skuat Bayern sedang tidak harmonis berawal dari Guardiola yang mulai uring -uringan dengan beberapa pemain yang memiliki berat badan lebih. Pelatih yang pernah memperkuat Brescia ini pun mulai melancarkan kritik terbuka pada dua pemainnya, Arturo Vidal dan Franck Ribery.

Guardiola disebut-sebut mulai jengkel dengan gaya hidup Vidal yang doyan keluar malam. Sedangkan, menurut Guardiola, Ribery tidak menunjukkan kerja keras agar cepat pulih dari cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.