Sukses

Fakta Gol Klasik Wayne Rooney di Piala FA: Tercipta Hanya 1 Detik

Gol pertama The Red Devils yang dicetak oleh Wazza menjadi perhatian.

Liputan6.com, Derby - Manchester United memastikan langkah ke babak V Piala FA. Kepastian itu didapat The Red Devils setelah memetik kemenangan 3-1 atas Derby County, Sabtu (30/1/2016) di IPro Stadium, kandang Derby County.

Dalam pertandingan ini, tiga gol MU masing-masing dicetak Wayne Rooney, Daley Blind dan Juan Mata. Namun gol pertama The Red Devils yang dicetak oleh Wazza menjadi perhatian.

Media Inggris, Daily Mail menulis pemain bertubuh gempal itu mencetak gol dengan cara yang klasik. Rooney mencetak gol melalui bola diagonal dari garis kotak penalti. Bola tendangan Rooney meluncur dengan kecepatan yang cukup kencang yaitu 53,6 mph dari jarak yang cukup jauh 26,2 yards. Waktu yang dibutuhkan bagi Rooney untuk mencetak gol tersebut hanya 1 detik.

Baca Juga

  • Kalahkan Klub Divisi Dua, Van Gaal Sesumbar Juara Piala FA
  • Cuplikan Kemenangan MU Atas Tim Divisi II Inggris di Piala FA
  • Tiga Gol MU Sukses Tekuk Klub Divisi Dua

“Bagaimana gol tersebut tercipta,” begitu bunyi teriakan fans MU menyambut gol mantan pemain Everton tersebut.

Hanya saja, gol tersebut berbau offside. Rooney berada di luar garis kotak penalti Derby ketika Martial mengirim umpan untuk Rooney. Meski demikian, wasit tidak menganulir gol tersebut.

Gol Wayne Rooney ke gawang Derby County

Terlepas dari masalah tersebut, Rooney tetap menjadi penentu kemenangan MU atas Derby County. Gol itu menunjukkan, sang pemain telah menemukan ketajamannya lagi. Ini menjadi gol ke-6 Rooney dalam enam pertandingan terakhirnya setelah Rooney hanya mencetak satu gol dari 11 pertandingan sebelumnya.

Kemenangan 3-1 MU atas Derby County membuat manajer MU, Louis Van Gaal percaya diri timnya mampu merebut satu trofi sisa berupa Piala FA musim 2015-16. "Liga Inggris itu sangat penting, tapi Piala FA merupakan trofi paling hebat di Inggris dengan sejarahnya yang panjang," ujar manajer asal Belanda itu seperti dikutip BBC.

"Kami sudah lama tak memenangkannya jadi kami mimpi bisa juara, tapi setelah dua kemenangan Anda tak boleh langsung bilang bisa juara," kata Van Gaal melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United