Sukses

Barcelona Vs Atletico: Demi Singgasana

Pekan ke-22 La Liga Spanyol bakal mempertemukan dua kandidat juara musim ini, Barcelona dan Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu malam nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Pekan ke-22 La Liga Spanyol bakal mempertemukan dua kandidat juara musim ini, Barcelona dan Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (30/1) pukul 22.00 WIB malam nanti. Kedua tim sama-sama memiliki 48 poin dan tuan rumah, Blaugrana menjadi pemuncak klasemen sementara.

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Atletico
  • Reaksi Pellegrini Soal Cedera Parah De Bruyne
  • Soal Sanksi FIFA, Real Madrid Dapat Kabar Gembira

Pelatih Luis Enrique telah mengisyaratkan bakal menurunkan Neymar yang telah fit sejak awal. Dan hal ini patut dikhawatirkan tim tamu yang memegang rekor pertahanan terbaik di liga. Atletico hanya kebobolan delapan gol dalam 21 pertandingan.

"Mereka baik-baik saja," kata Enrique pada konferensi pers pra-pertandingan soal kebugaran Neymar dan full-back Jordi Alba (cedera hamstring).

Pelatih 45 tahun itu bersikeras kalau keputusannya menurunkan Neymar sudah tepat. Seperti yang diketahui, kaki pemain Brasil itu tengah memar. "Justru berisiko kalau tidak menurunkannya. Mereka bakal membunuhku!," katanya seperti yang dilansir oleh ESPN.

Dalam bentrokan kali ini, tuan rumah jelas diunggulkan karena Messi dan kawan-kawan belum terkalahkan dalam 25 laga, termasuk melaju mudah ke semifinal Copa del Rey. Barca menang 3-1 pada Kamis (28/1) atas Athletic Bilbao hingga unggul agregat 5-2.

Di sisi lawan, Los Rojiblancos hanya kalah sekali dalam 24 pertandingan terakhir. Anak-anak asuhan Diego Simeone itu baru tersingkir di perempatfinal Copa del Rey lewat kekalahan 2-3 dari Celta Vigo Kamis lalu setelah leg pertama bermain tanpa gol.

"Rahasia Simeone adalah visinya. Dia adalah pelatih yang sukses dengan ide tertentu dari permainan dan mengelola tim. Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," tutur Enrique.

"Jika Atletico adalah tim yang kebobolan gol paling sedikit, itu karena mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka mendominasi pertandingan dan mengandalkan kekuatan mereka untuk memenangkan pertandingan. Kami tidak terkejut," Enrique mengakhiri.
Bacelona vs Atletico (liputan6.com/desi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini