Sukses

Chelsea Paling Royal Belanja Pemain di Musim Dingin

Total Chelsea menghabiskan dana hingga 214,2 juta pounds atau Rp 4,1 triliun untuk membeli pemain di bulan ini.

Liputan6.com, London - Chelsea memang baru mendapatkan Alexandre Pato pada bursa transfer musim dingin ini. Namun ternyata untuk urusan belanja pemain di bursa transfer Januari merekalah yang paling royal dibandingkan klub Liga Inggris lainnya.

Ya, sejak tahun 2003 Liga Inggris memperkenalkan bursa transfer musim dingin. Sejak saat itulah The Blues mulai menunjukkan kekuatan uangnya.

Baca Juga

  • Melaju di Piala FA, Van Gaal Bocorkan Bonus dari Bos MU
  • 5 Pemain Berpotensi Gusur Messi-Ronaldo untuk Sepatu Emas
  • Marquez Ungkap Alasan Kalah dari Lorenzo-Rossi Musim Lalu


Total, Chelsea menghabiskan dana hingga 214,2 juta pounds atau Rp 4,1 triliun untuk membeli pemain di bulan ini. Termasuk saat membeli Fernando Torres dengan harga 50 juta pound pada tahun 2011 lalu.

Setelah Chelsea klub kedua yang paling royal adalah Manchester City. The Citizens menghabiskan dana hingga 131,1 juta pounds untuk memperbaiki skuatnya di tengah musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar klub

Sementara Liverpool tak mau kalah dalam urusan belanja pemain di musim dingin. The Reds menghabiskan dana hingga 120,1 juta pound termasuk saat mendatangkan Andy Carroll dan Luis Suarez pada tahun 2011.

Sedangkan dua raksasa Liga Inggris yakni Arsenal dan MU tampaknya tidak suka berbelanja pemain di tengah musim. Buktinya mereka kalah dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat keempat dalam daftar ini.

Berikut 10 klub Liga Inggris paling royal di bulan Januari


Chelsea: 214,2 juta pounds

Manchester City: 131,1 juta pounds

Liverpool: 120,1juta pounds

Tottenham Hotspur: 105,7 juta pounds

Manchester United: 87,2 juta pounds

Arsenal: 68,9 juta pounds

Newcastle United: 63,1 juta pounds

Aston Villa: 50,4 juta pounds

West Ham: 44 juta pounds

Sunderland: 37,4 juta pounds

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris