Sukses

5 Wonderkid yang Siap Curi Perhatian Dunia (Bagian I)

Dari tahun ke tahun, sepak bola selalu melahirkan bakat-bakat muda dengan kemampuan mengolah bola yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta - Dari tahun ke tahun, sepak bola selalu melahirkan bakat muda dengan kemampuan mengolah bola yang memukau. Mereka bisa menonjol di tim yunior klub masing-masing, hingga akhirnya membuat para raksasa Eropa 'kepincut'.

Baca Juga

  • 5 Pesepak Bola Dunia yang Harga Transfernya Kemahalan
  • Benarkah Mourinho Lebih Baik ketimbang Van Gaal?
  • Saat Balon Dijadikan Penonton Sepak Bola di Negeri Para Dewa

Beberapa dari mereka berani bertaruh pada masa depannya, karena hijrah dari Amerika Latin ke Eropa sejak muda, dan yang lain berasal dari tim gurem di divisi utama liga.

Dikutip dari laman playbuzz.com, Sabtu (30/1) sore, berikut 5 pemain muda yang diproyeksikan bersinar pada tahun 2016 ini.

1. Gelson Martins

Martins jadi bukti kalau Sporting Lisbon kembali melahirkan pemain sayap yang mahir mengecoh lawan setelah Cristiano Ronaldo, Nani daan Luis Figo. Pemain 20 tahun tersebut punya kecepatan dan dribel yang bisa jadi bencana untuk lawan.

Spesialisasi anak ini adalah kemampuannya mengirimkan umpan silang. Tetapi manajer Jorge Yesus memprediksi Martins bisa mencetak lebih banyak gol jika bermain lebih dekat dengan kotak penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yuri Tielemans

2. Yuri Tielemans

Pemain klub Anderlecht, Belgia ini adalah salah satu bakat muda dengan passing terbaik di dunia. Dia bisa bermain sebagai pemain bertahan, tapi mampu juga bermain box-to-box, dengan mengalirkan bola ke lini serang dengan gerakan mengagumkan saat melewati lawan.

Tielemans yang saat ini baru 18 tahun, diprediksi sebagai bintang masa depan klub kaya macam Manchester United, PSG, hingga Chelsea.

3. Sergio Díaz

Pemain 17 tahun asal Paraguay itu dilabeli sebagai 'Aguero yang Baru' sejak 16 tahun dan menjadi bintang dalam turnamen lokal Clausura. Dia mencetak 11 gol dari 19 laga ketika membela Cerro Porteno.

AS Roma merekrut Sergio musim panas lalu dan baru-baru ini dipinjamkan untuk Frosisone, klub yang sempurna untuk sang pemain mengembangkan bakatnya.

3 dari 3 halaman

Riechedly Bazoer

4. Riechedly Bazoer

Bazoer sudah nyaris tergoda untuk pindah ke Manchester City pada usia 16 tahun, tapi ibunya kembali meyakinkan untuk menetap di Belanda. Pemain 19 ini awalnya tak bahagia di PSV Eindhoven hingga mengemasi barangnya ke Ajax Amsterdam.

Saat ini, 'Patrick Vieira Belanda' tersebut adalah salah satu bintang paling bersinar di bawah manajer Frank de Boer. Dia menjelma jadi gelandang dinamis bersama Nemanja Gudelj dan Davy Klaassen.

5. Andrija Balic

Tiap kali seorang bocah dibandingkan dengan legenda dunia, anak itu pasti langsung tenar. Kira-kira begitulah yang terjadi pada Balic karena dijuluki 'Pirlo Kroasia' pada saat ini.

Pantas saja dia dilabeli seperti itu, karena rambutnya, bahasa tubuhnya, kualitasnya mengolah bola mirip mantan pemain Juventus itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini