Sukses

Perbaikan Mesin, Fokus Suzuki di Sirkuit Sepang

Suzuki membawa motor terbarunya yakni GSX RR ke Negeri Jiran.

Liputan6.com, Sepang - Tim Suzuki Ecstar menjadi salah satu tim MotoGP pertama yang melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Dan perbaikan di sektor mesin menjadi prioritas utama pabrikan asal Jepang tersebut.

Suzuki membawa motor terbarunya yakni GSX RR ke Negeri Jiran. Rencananya kedua motor ini akan diuji coba pada awal pekan depan.

Baca Juga

  • Melaju di Piala FA, Van Gaal Bocorkan Bonus dari Bos MU
  • 5 Pemain Berpotensi Gusur Messi-Ronaldo untuk Sepatu Emas
  • Marquez Ungkap Alasan Kalah dari Lorenzo-Rossi Musim Lalu



Namun sejak Jumat (29/1/2016), pembalap Suzuki, Maverick Vinales sudah turun sirkuit. Ia menguji kecepatan motornya yang dinilai masih tertinggal jauh dari Honda dan Ducati.

"Prioritas kami adalah peningkatan di sektor mesin. Sebab musim lalu sektor ini merupakan yang terlemah," kata manajer tim, Davide Brivio.

"Kami telah bekerja keras sepanjang musim dingin untuk meningkatkan kekuatan mesin. Dan terbukti kinerjanya saat ini lebih baik," ujarnya menambahkan.

Selain mesin, Suzuki juga telah menyiapkan sasis dan sistem transmisi baru bagi Vinales dan Aleix Espargaro. Mereka juga telah memodifikasi motor agar sesuai dengan karakter ban Michelin.

"Langkah penting lainnya yang telah raih sejauh ini adalah perpindahan transmisi yang mulus," kata Brivio mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.