Sukses

Barcelona Mantapkan Posisi, AS Roma Mulai Bangkit

Barcelona kian kokoh di puncak klasemen La Liga. Sedangkan AS Roma mulai menemukan pola permainannya di Serie A.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona kian kokoh di puncak klasemen La Liga. Sedangkan AS Roma mulai menemukan pola permainannya di Serie A. Berikut rangkuman pertandingan La Liga dan Serie A yang terjadi sejak Sabtu (30/1/2016).

Baca Juga

  • Pemain Indonesia Digaji Kecil di Dua Turnamen Elite
  • MotoGP Indonesia Terancam Gagal Finis
  • Rio Haryanto Beberkan Mesin Calon Timnya di F1

Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- menang 2-1 atas Atletico Madrid di Camp Nou Stadium. Di pertandingan itu, Atletico unggul terlebih dahulu pada menit kesepuluh. Namun, Barcelona berhasil membalas melalui Lionel Messi dan Luis Suarez.

Atletico bermain dengan 10 pemain ketika Felipe Luis mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-65. Meski menghadapi 10 orang, Barcelona gagal mencetak gol ketiga.

Kemenangan ini membuat Barcelona kian kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin. Sedangkan Atletico berada di posisi kedua dengan selisih tiga poin dari Los Blaugrana.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Serie A

Sementara itu, AS Roma berhasil menghajar tim zona degradasi Frosinone dengan skor 3-1 di Olimpico Stadium. Gelandang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan membuka keunggulan Roma pada menit ke-18.

Namun keunggulan itu hanya berlangsung enam menit. Frosinone berhasil menyamakan kedudukan berkat Daniel Ciofani.

Striker debutan Roma, Stephan El Shaarawy menunjukkan kehebatannya. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48. Roma mengunci kemenangan pada menit ke-84 melalui Miralem Pjanic.

Tambahan tiga poin ini menjadi awal kebangkitan Roma yang gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan Serie A sebelumnya. Di papan klasemen, Roma berada di posisi kelima dengan 38 poin. Sedangkan Frosinone di urutan ke-19 dengan mengemas 16 poin.

Hasil lainnya:

La Liga
Barcelona 2-1 Atletico Madrid
Eibar 1-2 Malaga
Getafe 0-1 Athletic Bilbao
Villarreal 1-0 Granada
Real Sociedad 2-1 Real Betis

Serie A
Carpi 1-1 Palermo
Atalanta 1-1 Sassuolo
Roma 3-1 Frosinone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini