Sukses

6 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Atletico

Barcelona selalu menang bila Suarez dan Messi cetak gol.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga. Blaugrana di pekan 22 berhasil mengalahkan seterunya dalam perburuan gelar, Atletico Madrid 2-1 di Stadion Nou Camp, Sabtu (30/1/2016).

Kemenangan ini membuat Barcelona mengoleksi 51 poin. Pasukan Luis Enrique unggul tiga poin dari Atletico yang berada di urutan kedua.

Bertanding di depan publik sendiri, Barca memulai laga dengan buruk. Gawang mereka kebobolan di menit 10 melalui aksi Koke meneruskan umpan Saul Niguez.

Barca baru bisa membalas gol Koke ini saat laga berjalan setengah jam. Lionel Messi membuat papan skor berimbang 1-1. Delapan menit kemudian Luis Suarez membawa Barca membalikkan keadaan.

Di babak kedua, Barcelona gagal menambah gol lagi meski Atletico bermain dengan sembilan pemain setelah Filipe Luis dan Diego Godin diganjar kartu merah.

Kemenangan Barca ini melahirkan beberapa fakta menarik. Apa itu? Simak ulasannya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Barcelona selalu menang bila Suarez dan Messi sama-sama mencetak gol. Rekor 100 persen menang itu terjadi dalam 20 pertandingan.

2. Terakhir kali Atletico kehilangan dua pemain akibat diusir wasit dalam satu pertandingan terjadi di Santiago Bernabeu pada November 2011. Ketika itu Thibaut Courtois dan Godin yang diganjar kartu merah.

3. Atletico tidak pernah kebobolan dua gol di babak pertama pada laga La Liga sejak 11 Januari 2015. Ketika itu Barcelona juga yang mampu merobek jala Atletico dua kali di babak pertama.

4. Barcelona menjadi tim di La Liga musim ini yang merebut poin paling banyak dari posisi tertinggal. Total Barca mendapat sembilan poin meski tertinggal lebih dulu. Sebelumnya mereka bangkit dari ketertinggalan saat melawan Rayo Vallecano dan Eibar.

5. Barcelona total meraih delapan kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Ini menjadi rentetan kemenangan beruntun terbanyak Barca musim ini.

6. Sudah empat kali pemain Atletico diganjar kartu merah karena melanggar Messi. Sebelum Luis, ada John Heitinga, Tomas Ujfalusi dan Mario Suarez. Atletico pun menjadi klub yang terbanyak menerima kartu merah akibat mengasari Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.