Sukses

Jelang Bali Island Cup II, Bali United Jajal PS TNI

Selain sebagai persiapan, uji coba ini juga untuk menambah jam terbang skuat Bali United.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United kembali akan menggelar turnamen Bali Island Cup II. Pertandingan yang akan dipusatkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, itu akan digelar Februari mendatang.

Sebagai tuan rumah, Bali United tak mau tampil asal-asalan. Skuat berjuluk Serdadu Tridatu itu telah menyiapkan diri sejak jauh hari. Salah satunya adalah menjajal PS TNI.

Baca Juga

  • Kekasih Tercinta Antar Evan Dimas Sampai Bandara
  • MU Resmi Rekrut Striker Pengangguran
  • 6 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Atletico

Pelatih Bali United Indra Sjafri menuturkan uji coba tersebut untuk menjajal skuatnya usai menandatangani kontrak jangka panjang. "Uji coba akan digelar di Stadion Dipta pada 5 Februari depan," kata Indra Sjafri kepada Liputan6.com‎, baru-baru ini.

Selain sebagai persiapan, uji coba ini juga untuk menambah jam terbang anak asuhnya. Bagi Indra Sjafri, memberikan waktu bertanding bagi anak asuhnya adalah hal utama. "Ya, ini juga untuk menambah jam terbang dan menempa mental anak-anak," ucap mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Menurut Indra, skuatnya diisi mayoritas anak-anak muda yang masih membutuhkan pertandingan. Memilih anak muda dalam skuatnya merupakan komitmen untuk membangun sepak bola profesional Indonesia.

"Itu komitmen saya. Makanya anak- anak- anak harus terus berlatih, ujicoba jika tak ada kompetisi atau turnamen, agar kelak mereka bisa berkontribusi lebih untuk bangsa dan negara," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Coba untuk Mematangkan Strategi

Hal senada juga disampaikan kapten Bali United Fadil Sausu. Ia mengaku butuh pertandingan untuk meningkatkan pengalaman dan kepercayaan diri.

"Saya menyambut baik uji coba dengan PS TNI. Kita masih butuh pertandingan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan pengalaman," tuturnya.

Menurut Fadil, uji coba sangat penting untuk menerapkan strategi yang selama ini dimatangkan selama berlatih rutin. "Strategi dari pelatih perlu dimatangkan. Salah satunya adalah melalui pertandingan. Uji coba dengan PS TNI ajang kami menerapkan strategi untuk selanjutnya mengevaluasinya," tutup Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini