Sukses

Real Madrid Vs Espanyol: Kans Gusur Atletico

Dari klasemen La Liga, Madrid sekarang mereka sudah tertinggal tujuh poin daru sang pemuncak Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kembali menghadapi ujian besar akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu.

Tiga poin menjadi target. Madrid tentu tak mau semakin tercecer dari persaingan gelar. Dari klasemen La Liga, Madrid sekarang mereka sudah tertinggal tujuh poin daru sang pemuncak Barcelona.

Bila berhasil menang atas tim Calatunya itu, Los Blancos juga bakal naik satu tingat ke posisi dua. Mereka akan mengumpulkan 48 poin, sama seperti Altetico Madrid, namun unggul jumlah gol.

Jelang pertandingan itu pelatih Zinedine Zidane berharap penyerang andalan Cristiano Ronaldo kembali menggila. Diketahui belakangan CR7 banyak mendapat kritik karena produktivitas golnya kian menurun. "Ronaldo tidak kehilangan naluri gol. Dia tidak kehilangan apapun," kata Zidane.

"Dia senang dengan yang dilakukan sekarang. Kami berlatih normal dan tim akan tampil bugar malam nanti. Fisik kami sedang bagus jadi tidak ada yang patut dicemaskan," katanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah Terpuruk

Espanyol sendiri kini sedang terpuruk. Mereka cuma mampu parkir di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 22 dari 21 kesempatan bertanding.

Buruknya lagi, dalam tuju laga terakhir di semua kompetisi mereka juga tak sanggup meraih kemenangan. Terakhir mereka cuma bermain seri 2-2 dengan Villarreal.

Jelang pertandingan Constantin Galca mencoba menjaga kepercayaan diri anak asuhnya. Dia paham kalau Espanyol tidak sebanding dengan Madrid yang bertabur bintang. Tapi dengan penampilan yang kompak, mereka percaya punya harapan mencuri poin dari kandang lawan.

"Kami tidak bisa membandingkan diri dengan Madrid. Namun kami harus lebih antusias dan bermain kompak," katanya.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk bekerja keras. Tim ini harus bertarung mati-matian dan kami siap untuk melakukan itu," sambungnya.

Pada pertandingan nanti Madrid masih belum akan diperkuat dua pemain, Gareth Bale dan Pepe karena cedera. Sedangkan dari Espanyol, empat penggawa sekaligus harus menepi.

Felipe Caicedo dan Arbilla Zabala dibekap cedera. Sedangkan Victor Alvarez serta Gerrard Moreno terkena hukuman akibat kartu merah.

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Modric, Kroos, Isco, James, Benzema, Ronaldo.

Espanyol: Pau, Duarte, Gonzalez, Roco, Lopez, Diop, Sanchez, Fuentes, Sevilla, Perez, Sylla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini