Sukses

6 Fakta Menarik Madrid Bantai Espanyol: Rekor Ronaldo

Ronaldo mengukirkan beberapa rekor.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid berhasil mencukur Espanyol enam gol tanpa balas di pekan 22 La Liga, Senin (1/2/2016) dini hari WIB. Hasil ini membuat Los Blancos menempel rival sekota Atletico Madrid yang berada di posisi dua klasemen dengan cuma terpaut satu poin.

Main di kandang sendiri, Madrid cuma butuh tujuh menit untuk membuka keunggulan lewat Karim Benzema yang menuntaskan umpan James Rodriguez. Lima menit kemudian Cristiano Ronaldo menggandakan skor lewat penalti.

Baca Juga

  • Messi Dijadwalkan Bertemu Bocah 'Kantong Keresek'
  • Cara Pendukung MU Kenang Tragedi Munich 1958
  • Empat Pemain Spurs Masuk Radar MU


James ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 16. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 4-0 untuk Madrid setelah Ronaldo melesakkan gol keduanya di menit 45.

Ronaldo melengkapi aksi menawannya dengan mencetak hat-trick pada menit 82 meneruskan aksi Jese Rodriguez. Gol bunuh diri Oscar Duarte menutup pesta gol Madrid di menit 86.

Banyak fakta menarik mengiringi kemenangan besar Madrid atas Espanyol ini. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Benzema menjadi pemain di La Liga 2015/2016 yang paling sering mencetak gol pertama untuk timnya. Sudah tujuh kali Benzema mencetak gol pertama untuk Madrid.

2. Ronaldo telah mencetak gol lewat penalti sebanyak tujuh kali di seluruh kompetisi musim ini. Jumlah gol penalti Ronaldo ini lebih banyak ketimbang pemain La Liga lainnya.

3. James Rodriguez tercatat sebagai gelandang yang paling banyak terlibat dalam proses gol di La Liga musim ini. James mencetak empat gol dan enam assists.

4. Ronaldo mengukir sejarah baru sebagai satu-satunya pemain di abad ini yang mencetak delapan gol melawan lawan yang sama pada satu musim.

5. Ronaldo total mencetak 11 gol ke gawang Espanyol dalam tiga perjumpaan terakhir di ajang La Liga.

6. Sepanjang karier profesionalnya, Ronaldo sudah 39 kali mencetak hat-trick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.