Sukses

Balas Dendam Milan dan Tiga Poin di Derby della Madonnina

Tambahan tiga poin atas Inter memiliki arti penting bagi I Rossonerri. Bukan hanya bagi tim tetapi bagi sang pelatih, Sinisa Mihajlovic.

Liputan6.com, Milan - AC Milan tampil superior di pekan ke-22 setelah menekuk tamunya sekaligus rival sekota sekota, Inter Milan di San Siro, Senin (1/2/2016) dinihari WIB atau Minggu waktu setempat.

Tambahan tiga poin atas Inter memiliki arti penting bagi I Rossonerri. Bukan hanya bagi tim tetapi bagi sang pelatih, Sinisa Mihajlovic. Dengan hasil ini, MIlan mengintip papan atas klasemen. Milan duduk di peringkat 6 mengemas 36 poin.

Praktis, kemenangan ini menjadi tanda -tanda kebangkitan Milan. Dilansir dari Sky Italia, Milan hanya sekali menelan kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Baca Juga

  • Putri Cantik Eks-Pemain Argentina Penasaran dengan CR7
  • Neymar, Messi, dan Pusaran Uang Barcelona
  • Istri Seksi Guardiola Ikut Tur Keliling Sekolah di Manchester

Tentu, rapor impresif ini menjadi preseden bagus bagi pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic setelah sempat menuai kritik di awal musim setelah ditunjuk menggantikan Filippo Inzaghi. Bayang -bayang pemecatan semakin menjauh dari Mihajlovic. Ya, mantan arsitek Fiorentina ini di ambang pemecatan atas hasil mengecewakan Milan. 

Januari lalu, isu Milan bakal mendepak Mihajlovic santer terdengar menyusul kekalahan 0-1 dari Bologna. Namun hanya sebulan, Mihajlovic mampu mengembalikan kepercayaan manajemen.

Kemenangan atas La Beneamata ini semakin terasa spesial. Pertama kali sejak April 2011, pasukan Merah Hitam menang dengan skor 3-0 dalam Derby della Maddonina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Cita

"Tentu (kemenangan) ini suka cita terbesar yang saya alami sejak mulai melatih di sini,” ujar Mihajlovic dilansir dari Football Italia. Bagi pelatih asal Serbia ini, kemenangan di partai derby bakal bersejarah.

Ini menjadi kemenangan ke-7 Milan dalam derby della Madonnina sejak musim 2006-07.

Mihajlovic pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Milan, Silvio Berlusconi. Kehadiran mantan Perdana Menteri Italia itu menurut sang arsitek telah memberikan suntikan berharga bagi pemain.

Pelatih 46 tahun ini menegaskan Milan sekarang berada di jalan yang benar. Mengalahkan Fiorentina dan Lazio, kemudian bermain imbang dengan AS Roma. 

"Seperti telah saya katakan, kami akan melakukan balas dendam atas hasil buruk di paruh pertama. Sejauh ini, hasilnya berjalan baik,” tutur Mihajlovic.

Mantan pemain Lazio ini sebelumnya telah memiliki firasat Milan bakal menang karena Mbaye Niang dan kawan -kawan mampu membuat sebagian besar peluang mencetak gol. Jalan Milan memetik kemenangan semakin terbuka setelah pemain Inter terpancing emosi.

“Semakin lama pertandingan berlangsung, Inter lebih gampang marah. Dan mereka meninggalkan lebih banyak ruang sehingga lebih mudah untuk menyerang mereka," beber Mihajlovic.

3 dari 3 halaman

Bencana dari Wasit

Sementara itu, allenatore Inter Milan, Roberto Mancini uring-uringan dengan kinerja wasit Antonio Damato yang memimpin pertandingan. "Wasit sangat sensitif," kata Mancini.

"Selamat untuk Milan. Tapi kami tidak pantas mendapatkan hasil ini. Semuanya berjalan salah bagi kami," tutur Mancini."Hari ini wasit menimbulkan bencana di lapangan."

Mantan pelatih Manchester City itu diusir wasit karena melancarkan protes keras setelah wasit tidak memberikan penalti. Dia menganggap kiper Milan, Gigio Donnarumma melanggar Eder di kotak terlarang.

"Saya tidak tahu harus berkata apa dengan insiden Donnarumma. Mungkin, Damoto tidak mengerti aturan," ketus Mancini.

Mengenai produktivitas gol Inter yang menurun drastis, Mancini tidak bisa berkomentar banyak. Dalam enam pertandingan terakhir, Inter tiga kalah dan dua kali bermain imbang. Dalam rentang tersebut, I Nerrazurri hanya mampu mencetak 4 gol.

"Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama. Sebenarnya, kami pantas memimpin 1-0 di babak pertama, bukan sebaliknya tertlinggal 0-1," ujar Mancini.

Inter sendiri sebenarnya memiliki peluang mencetak gol dari titik putih. Sayang, Icardi yang mendapat tugas mengambil penalti gagal menjalankan tugas."Setelah itu, mental bertanding kami runtuh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Derby Milan merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan
    Derby Milan merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan

    Derby Milan