Sukses

Resmi, Guardiola Manajer Baru Manchester City Musim Depan

Pep Guardiola menggantikan Manuel Pellegrini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City resmi mengumumkan Pep Guardiola sebagai manajer baru menggantikan Manuel Pellegrini mulai musim 2016-17. Mantan pelatih Barcelona tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama City.

"Manchester City mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Pep Guardiola. Dia akan jadi pelatih kepala pada musim 2016-2017," demikian pernyataan resmi City seperti dikutip Manchester Evening News, Senin malam (1/2/2016) WIB.

Baca Juga

  • Empat Pemain Spurs Masuk Radar MU
  • 10 Pesepak Bola yang 'Kebal' Penjara
  • 6 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Atletico

"Jangka waktu kontrak Guardiola adalah selama tiga musim. Ini merupakan lanjutan dari negosiasi yang tertunda pada 2012 lalu," tulis pernyataan City lagi.

Guardiola telah dikaitkan dengan City setelah mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Muenchen yang bakal berakhir pada Juni 2016. Keberadaan dua eks direktur Barca di City, yakni Ferran Soriano (CEO) serta Txiki Begiristain (Direktur Olahraga) diduga menjadi faktor kuat bergabungnya Guardiola ke Etihad Stadium.

Selain itu, kehadiran istri Guardiola, Christina, di Inggris untuk mengikuti tur keliling sekolah elite di Manchester, St Bede's College, baru-baru ini, makin menguatkan pelatih asal Spanyol itu bergabung dengan The Citizens. Ia mengikuti tur itu untuk mendapatkan informasi demi kelanjutan pendidikan anak-anaknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini