Sukses

Kalah dari Lorenzo-Rossi di Sepang, Pedrosa Buka Suara

Pedrosa hanya menempati peringkat ketiga tes hari pertama kemarin.

Liputan6.com, Sepang - Dani Pedrosa mengaku motornya masih banyak mengalami masalah dalam hari pertama tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Senin (1/2/2016). Namun ia yakin performanya akan membaik di hari kedua.

Pedrosa hanya menempati peringkat ketiga tes hari pertama kemarin. Dia kalah cepat dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca Juga

  • Rod Stewart Bantu Klub Ini Renovasi Stadion yang Banjir
  • Lirik Conte, Chelsea Pernah Ditangani 4 Arsitek Asal Italia
  • Takut Diserbu Fans, Van Gaal Gandakan Personel Keamanan di Rumah



Pembalap asal Spanyol ini mengungkapkan proses adaptasi dengan sistem elektronik dan ban baru juga menjadi penyebab kecepatannya tidak maksimal.

"Kami punya kendala dengan sasis dan mesin yang harus disesuaikan dengan sistem elektronik yang baru. Apalagi Lorenzo tampil sangat cepat hari ini," kata Pedrosa seperti dilansir Motorsport.

"Terkadang motor saya tidak stabil di tikungan. Kami akan mencari keseimbangan terbaik di motor agar bekerja maksimal bersama ban dan sistem elektronik yang baru."

Honda menggunakan dua mesin berbeda pada hari pertama. Dan Pedrosa merasa dua mesin tersebut juga belum optimal.

"Dengan adanya sistem elektronik yang baru sangat sulit menentukan apa yang salah dari motor ini. Mungkin hari ini kami akan menggunakan mesin yang sama agar bisa mengembangkan dari sisi sasis," kata Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini