Sukses

Tolak MU, Arsenal Pinjamkan Debuchy ke Bordeaux

Keinginan Manchester United (MU) untuk mendapatkan Mathieu Debuchy akhirnya gagal tercapai.

Liputan6.com, London - Keinginan Manchester United (MU) untuk mendapatkan Mathieu Debuchy akhirnya gagal tercapai. Arsenal lebih memilih meminjamkan bek timnas Prancis itu ke Bordeaux.

Debuchy tak lagi menjadi pilihan utama musim ini. Ia kalah bersaing dengan Hector Bellerin dan Calum Chambers di sisi kanan pertahanan The Gunners.

Baca Juga

  • Begini Reaksi Pellegrini Setelah Diganti Guardiola
  • Klopp: Guardiola Pelatih Juara
  • Lirik Conte, Chelsea Pernah Ditangani 4 Arsitek Asal Italia



Itu sebabnya ia ingin pindah agar tetap dipanggil timnas untuk Piala Eropa 2016 mendatang. Sayangnya keinginan Debuchy untuk pindah ke klub besar seperti MU diganjal oleh Arsene Wenger.

Manajer asal Prancis itu lebih senang meminjamkannya ke Bordeaux yang merupakan klub Ligue 1. Maklum, MU sendiri bisa menjadi ancaman untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini.

"Debuchy pulang ke negaranya agar bisa bermain rutin jelang Piala Eropa 2016. Semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik baginya bersama The Girondins," bunyi pernyataan di laman resmi Arsenal.

"Saat ini ia sedang melengkapo proses kepindahannya," bunyi pernyataan itu menambahkan.

Debuchy bergabung ke Arsenal sejak tahun 2014. Ia baru bermain dalam 22 laga, termasuk tujuh laga di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Mathieu Debuchy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Mathieu Debuchy

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini