Sukses

Penyebab Guardiola Gabung City Bukan MU

MU tidak berupaya menggagalkan kepindahan Pep ke City.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City pada Senin (1/2/2016) mengumumkan secara resmi Josep Guardiola bakal menjadi manajer mereka mulai musim panas nanti. Guardiola akan menggantikan manajer saat ini, Manuel Pellegrini.

Guardiola bisa bergabung dengan City karena kontraknya sebagai pelatih Bayern Muenchen habis akhir musim nanti. Pria yang akrab disapa Pep itu memilih tidak memperpanjang kontraknya.

Mantan pelatih Barcelona itu ingin mencoba petualangan baru di Inggris. Sejak Pep memastikan tidak akan melatih Bayern lagi musim depan, banyak klub Inggris memburu Pep. Selain City, Manchester United dan Chelsea kabarnya juga berminat.

Namun ternyata City dengan mudah memenangi perburuan Pep. Padahal, The Citizens mengaku baru membuka pembicaraan dengan kubu Guardiola beberapa pekan terakhir. Mereka tidak butuh waktu lama untuk merayu Pep.

Mulusnya negosiasi City dan Pep terjadi karena MU sama sekali tidak berupaya menggagalkan kepindahan mantan pemain Brescia itu ke Etihad Stadium. Demikian diberitakan Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur Teratur

Sumber Sky Sports mengklaim MU sudah mendapat bocoran bila Guardiola hampir pasti ke City. MU pun tidak berniat masuk dalam persaingan yang mana kemungkinan hanya memiliki satu pemenang.

City memang difavoritkan mendapatkan Guardiola karena sosok Txiki Begiristain dan Ferran Soriano. Keduanya sangat dekat dengan Guardiola karena pernah bekerja sama di Barcelona.

MU sebenarnya sangat membutuhkan jasa Guardiola. Prestasi Setan Merah di bawah asuhan Louis van Gaal sangat memprihatinkan. Van Gaal diperkirakan akan dipecat sebelum kontraknya habis tahun depan.

Namun karena City lebih difavoritkan, MU memilih mundur teratur dalam perburuan Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini