Sukses

Resmi ke ManCity, Guardiola Bakal Kejar 2 Pemain Incaran MU

Siapa pemain yang paling ingin diboyong Guardiola?

Liputan6.com, Manchester: Rumor transfer langsung menyertai kepastian Pep Guardiola latih Manchester City musim depan. Pelatih asal Katalunya ini dikabarkan bakal meminta manajemen Man City untuk mengejar dua pemain incaran Manchester United (MU), Paul Pogba dan John Stones.

Baca Juga

  • Belum Adu Kebut, Stoner Beda Pendapat dengan Rossi
  • Hattrick, Ronaldo Sukses Lewati Gol Messi
  • Messi dan Neymar Nama Favorit Bayi di Dunia

Seperti dilansir Daily Mail, Guardiola akan minta manajemen City penuhi klausul kontrak Pogba yang bernilai 80 juta pounds dan stones 50 juta pounds.

Selain diminati MU, Pogba juga jadi incaran dua raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid. Pep sepertinya harus adu kuat dengan dua raksasa Spanyol ini dalam membujuk gelandang asal Prancis tersebut.
Gelandang muda Timnas Perancis, Paul Pogba, juga memiliki karier sepak bola yang gemilang bersama klub Italia, Juventus, (1/7/2014). (REUTERS/Charles Platiau)

Sedangkan Stones memang sudah lama diminati MU. Selain MU, Chelsea juga naksir dengan bek jangkung ini. Maka itu, persaingan di bursa transfer Liga Inggris pada Juni nanti bakal sangat seru. 'Perang' antar klub besar bakal terjadi, dipicu oleh kehadiran Guardiola di City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Termahal

Terungkap pula, Guardiola kini menjadi pelatih termahal di dunia. Bahkan, Guardiola yang dikontrak tiga musim oleh Manchester City menjadi figur yang paling mahal di Liga Inggris.

Dia digaji 300 ribu pounds (Rp 5,9 M) per pekan. Gaji Guardiola lebih besar 40 ribu pounds ketimbang bintang MU, Wayne Rooney yang digaji 260 ribu pounds per pekan. Rooney sendiri diketahui pemain yang digaji paling mahal di Liga Inggris.
3. Bek Everton, John Stones, memiliki kriteria sebagai pemain bertahan kesukaan Pep. Namun mendapatkan tandatangan pemain Inggris ini tidak mudah, City harus bersaing dengan Barcelona, MU dan juga Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

City sangat percaya dengan kualitas Guardiola. Sepanjang kariernya, Guardiola hanya kalah 19 kali dari 239 laga yang diikutinya bersama Barcelona dan Bayern Muenchen.

Guardiola juga diyakini bisa menarik pemain bintang untuk bergabung. "Jika Anda fans City, Anda bisa berharap pemain-pemain bintang bakal segera datang," kata eks Barcelona, Thierry Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.