Sukses

Terkuak, Striker Ringkih Chelsea Ditolak Atletico

Simak alasan Atletico tolak striker ringkih Chelsea.

Liputan6.com, London - Jelang penutupan bursa transfer Januari pada Senin (1/2/2016), terkuak jika Radamel Falcao mencoba untuk kembali main di Atletico Madrid. Striker asal Kolombia itu mengalami cedera panjang bersama Chelsea dan berharap bisa kembali main di Spanyol.

Baca Juga

  • 5 Pemain Muda Inggris Incaran MU
  • Hattrick, Ronaldo Sukses Lewati Gol Messi
  • Messi dan Neymar Nama Favorit Bayi di Dunia

Pemain yang masih dipinjam dari AS Monaco oleh Chelsea itu pun terlihat berada di Madrid di menit-menit akhir bursa transfer. Sebenarnya, Falcao bisa saja gabung.

Sayang, seperti dilansir bbc, Atletico akhirnya harus menolak Falcao kembali karena Jackson Martinez batal gabung ke salah satu klub China.
Selebrasi gol striker Atletico Madrid Radamel Falcao ke gawang Athletic Bilbao di laga final UEFA Europa League yang berlangsung di National Arena Stadium, Bucharest, 9 Mei 2012. Atletico unggul 3-0. AFP PHOTO / RAFA RIVAS

Nasib striker berusia 29 tahun ini pun semakin miris. Di Chelsea, Falcao juga belum pasti mendapatkan tempat di skuat yang kini dilatih Guus Hiddink.

Saat masih pulih, Falcao hanya satu kali menjadi starter di Chelsea. Dia pun hanya cetak satu gol dari 15 kali penampilannya sebagai pemain cadangan.

Setelah itu, Falcao dibekap cedera dan tak bermain untuk Chelsea sejak 31 Oktober. Dia mengalami cedera paha dan cedera kambuh lagi saat berlatih Desember tahun lalu.
Pemain depan Manchester United, Radamel Falcao (kanan) berlari usai mencetak gol ke gawang Everton di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, (5/10/2014). Manchester United Unggul 2-1 atas Everton.(REUTERS/Phil Noble)

Falcao memiliki memori yang manis dengan Atletico. Selama dua musim bersama Rojiblancos, Falcao bantu Atletico menangkan Liga Europa 2012 dan Copa del Rey 2013.

Kala itu, El Tigre, julukan Falcao terkenal sangat tajam. Dia mencetak 52 gol dari 68 kali penampilan bersama Atletico. Karier Falcao meredup usai dibeli AS Monaco pada Juli 2013. Dia lalu dipinjamkan ke MU pada 2014 dan dipinjamkan lagi ke Chelsea.

Kondisi Falcao yang mudah cedera membuat dia kini dijuluki striker ringkih. Sejak cedera parah sembilan bulan bersama AS Monaco, Falcao memang makin ringkih dan rentan cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini