Sukses

10 Transfer Termahal di Liga Inggris

Liputan6.com, London - Bursa transfer Liga Inggris berlangsung adem ayem dan tanpa nama besar.Meski demikian, itu bukan berarti tidak ada transfer mahal yang terjadi di bursa transfer musim dingin yang ditutup Senin (1/2/2016) malam.

Beberapa transfer ternyata masih melibatkan uang yang cukup besar meski tidak sebesar sebelum-sebelumnya. Uniknya lagi tak ada Manchester United dan Manchester City di bursa transfer Januari sekarang.

Hanya Chelsea dan Tottenham saja yang notabene klub besar terlibat dalam transfer (penjualan atau pembelian mahal). Sedangkan Arsenal tidak masuk dalam daftar.

Siapa dan klub mana saja yang masuk dalam transfer mahal? Berikut daftarnya seperti dilansir Sky Sports:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

10. Tim Klose (Wolfsburg ke Norwich,7,6 juta pounds)

Norwich berhasil memboyong salah satu bek tangguh asal Swiss, Timm Klose. Norwich membutuhkan Klose untuk memperkuat pertahanan mereka yang sejauh ini sudah kebobolan 43 gol.

"Sebagai pemain, dia punya kemampuan teknis yang bagus dan dia tangguh saat bola-bola atas," kata manajer Norwich, Alex Neil.

Klose pun rupanya menyambut baik kepindahannya ke Norwich. Meski harus pindah ke klub yang lebih kecil, tapi Klose tetap senang.

"Bisa main di Liga Inggris adalah mimpi dan Norwich sudah beri saya kesempatan besar. Sekarang saya ingin beri segalanya," kata Klose.

9. Steven Naismith (Everton ke Norwich, 8 juta pounds)

Tak hanya Klose, Norwich juga memperkuat lini serang mereka. Di bursa transfer Januari, Norwich boyong Steven Naismith dari Everton.

Di debutnya, Naismith mencetak satu gol ketika Norwich melawan Liverpool. Sayang, Norwich harus menderita kekalahan  4-5 dari Liverpool.

Naismith terkenal sebagai penyerang yang cukup tajam. Penyerang berusia 29 tahun itu cetak 25 gol dari 123 kali penampilannya dengan Everton. Tapi jumlah ini dinilai masih kurang untuk ukuran pemain yang berposisi sebagai striker.

3 dari 6 halaman

2

8.Alberto Paloschi (Chievo ke Swansea, 8 juta pounds)

Swansea mencoba untuk selamatkan nasib mereka di Liga Inggris dengan memboyong pemain baru. Manajer anyar Swansea, Francesco Guidolin langsung membidik pemain asal Italia.

Tak jauh-jauh, Guidolin bidik mantan anak asuhnya, Alberto Paloschi. Keduanya pernah bekerjasama selama dua musim di Parma.

Meski timnya terpuruk di seri A, Paloschi masuk dalam skuat Italia U-21.

7.Wahbi Khazri (Bordeaux ke Sunderland, 9 juta pounds)

Lagi-lagi tim papan bawah, Sunderland berusaha untuk mendapatkan pemain bagus demi selamatkan kans mereka keluar dari zona degradasi.

Untuk misi itu, Sunderland boyong Wahbi Khazri dari Bordeaux dengan transfer 9 juta pounds. Ada beberapa hal yang membuat manajer Sunderland, Sam Allardyce tertarik dengan Wahbi.

Gelandang serang asal Tunisia ini punya kecepatan dan juga kemampuan cetak gol. Dari 20 kali penampilan dengan Bordeaux, gelandang berusia 24 tahun itu berhasil cetak 5 gol dan beri 7 assist.

4 dari 6 halaman

3

6. Benik Afobe (Wolves ke Bournemouth, 10 juta pounds)

Ketajaman Afobe dengan Wolverhampton Wanderers atau Wolves membuat Bournemouth tertarik untuk memboyong di bursa transfer Januari. Belum juga musim berakhir, tapi Afobe sudah mencetak 22 gol dengan Wolves di Championship.

Benar saja, pemain hasil binaan Arsenal ini cetak dua gol dari tiga kali penampilannya dengan Bournemouth. Itu turut membantu 'The Cherries' menjauh dari zona degradasi.

5. Jonjo Shelvey (Swansea ke Newcastle, 12 juta pounds)

Newcastle saling bertukar pemain dengan tim papan bawah lainnya, Swansea. Newcastle memboyong Shelvey dari Newcastle dengan transfer 12 juta pounds.

Shelvey sempat mengilap dengan Swansea di awal-awal musim. Tapi dia belakangan malah tidak mendapatkan tempat.

Untuk menyelamatkan kariernya, eks gelandang Charlton Athletic dan Liverpool ini pindah ke Newcastle. Debutnya lumayan oke saat Newcastle  menang 2-1 atas West Ham.

5 dari 6 halaman

4

4. Andros Townsend (Tottenham ke Newcastle, 12 juta pounds)

Ya, Newcastle benar-benar jor-joran di bursa transfer. Tak puas hanya Shelvey, Newcastle boyong gelandang berkualitas lainnya yaitu Andros Townsend dengan nilai transfer yang sama dengan Jonjo Shelvey.

Townsend merupakan salah satu gelandang andalan bagi Tottenham dua musim lalu. Namun belakangan, dia malah kehilangan tempat utama di Tottenham.

Padahal, Townsend sangat ingin main di Piala Eropa 2016. Dia masih ingin memikat pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson. Diharapkan, transfer-transfer ini bisa membuat Newcastle keluar dari zona degradasi.

3.Oumar Niasse (Lokomotiv Moscow ke Everton, 13,5 juta pounds)

Everton masih kurang puas miliki Romelu Lukaku. Maka itu, Everton memboyong penyerang tajam lainnya dari Rusia, Oumar Niasse.

Eks Lokomotiv Moscow ini cukup tajam di Liga Rusia. Dia cetak 13 gol dari 23 penampilan dengan klub asal Rusia itu.

Diharapkan Niasse bisa menambah tajam lini depan Everton. Tentunya, dengan tambahan amunisi, Everton bisa bersaing di zona Liga Champions.

6 dari 6 halaman

5

2. Giannelli Imbula (Porto ke Stoke, 18,3 juta pounds)

Luar biasa Stoke City. Demi ambisi dapatkan tiket ke Eropa, Stoke rela pecahkan rekor transfer dengan memboyong gelandang berusia 23 tahun itu dari FC Porto.

Tak tanggung-tanggung, Stoke berani membayarnya 18,3 juta pounds. Transfer yang mahal ini tentu cukup besar bagi tim kecil seperti Stoke City.

Imbula dinilai menjadi pengganti yang pans untuk Steven N'Zonzi yang bakal hengkang pada bursa transfer Juni mendatang. Stoke sudah pantau Imbula sejak lakoni laga persahabatan pada pramusim lalu.

1.Ramires (Chelsea ke Jiangsu Suning, 25 juta pounds)

Ramires menjadi pemain termahal di bursa transfer Liga Inggris Januari. Hebatnya bukan klub Eropa yang boyong Ramires tapi klub asal Tiongkok, Jiansu Suning.

Jiangsu berani bayar Ramires 25 juta pounds (Rp 492 Miliar). Ramires sebenarnya salah satu pemain yang cukup lama merumput bersama "The Blues".

Tapi sejak Chelsea ditangani Guus Hiddink, Ramires mulai tak dapatkan tempat. Dia ikuti jejak pemain top lainnya seperti Paulinho,Gervinho dan Demba Ba untuk merumput di Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.