Sukses

5 Pemain Top yang Mungkin Masuk Gerbong Guardiola ke ManCity

Guardiola dikontrak City selama tiga tahun menggantikan Pellegrini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City baru saja memastikan Pep Guardiola akan menjadi manajer mereka mulai musim panas nanti. Guardiola bakal menggantikan posisi Manuel Pellegrini apapun pencapaian The Citizens musim ini.

Guardiola memang telah memutuskan untuk melanjutkan karier di Inggris. Mantan pelatih Barcelona itu menolak memperpanjang kontraknya di Bayern Muenchen yang habis akhir musim nanti.

 

Baca Juga

  • Meraba Peruntungan Messi di Tahun Monyet Api
  • Birokrasi Rumit, Rio Haryanto Terancam Batal Tampil di F1
  • WAG'S Seksi Bintang Anyar Newcastle Mudah 'Dikecoh'

Keputusan Guardiola memiliki City sudah diprediksi sejak lama. Pasalnya di City ada Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Keduanya pernah bekerja bareng Pep di Barcelona beberapa tahun lalu.

Pep tentu lebih nyaman bekerja dengan Soriano dan Begiristain. Apalagi kedua orang itu sangat mampu memenuhi keinginan Guardiola dalam merekrut pemain.

Kabarnya Guardiola punya beberapa nama yang dimintanya untuk direkrut oleh City musim panas nanti. Siapa saja pemain yang akan diboyong Guardiola? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lionel Messi

1. Lionel Messi

Messi merupakan pemain kesayangan Guardiola ketika masih melatih Barcelona. Di tangan Guardiola pula, karier Messi semakin bersinar. Guardiola diyakini akan sangat ingin bisa bekerja bareng Messi lagi.

Keinginan Guardiola ini setali tiga uang dengan bos City Sheikh Mansour. Sudah sejak lama Mansour mengidamkan Messi membela tim miliknya.

City siap membayar mahal agar Barcelona bersedia melepas Messi musim panas nanti. Mereka juga tak keberatan menaikkan gaji pemain asal Argentina tersebut.
 
Peluang tersebut cukup terbuka. Selain faktor Guardiola, Messi konon juga ingin mencoba suasana main di Inggris. Sergio Aguero juga bisa memainkan peran. Aguero bersahabat dengan Messi.

3 dari 6 halaman

2. Paul Pogba

2. Paul Pogba

Pogba saat ini dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemuda Prancis ini punya kemampuan yang lengkap sebagai pemain tengah.

Pemain 22 tahun itu rajin mencetak gol dan punya tendangan geledek. Pogba juga tak segan turun membantu pertahanan. Kakinya yang panjang membuat Pogba piawai merebut bola dari kaki lawan.

Guardiola akan sangat membutuhkan pemain seperti Pogba agar tiki taka bisa berjalan mulus di Etihad Stadium.

Pogba sangat cocok menggantikan Yaya Toure yang sudah termakan usia. Toure kemungkinan akan didepak Guardiola musim panas nanti.

4 dari 6 halaman

3. Neymar

3. Neymar

Penyerang Barcelona ini juga mulai dikaitkan dengan City sejak Guardiola dipastikan melatih di Etihad Stadium mulai musim depan. Pasalnya Neymar sendiri mengaku ingin dilatih Guardiola.

"Ya, ada satu pelatih: Guardiola adalah pelatih yang sangat saya kagumi dan saya ingin dilatih olehnya," ujar Neymar seperti diwartakan Soccerway belum lama ini.

Neymar bisa jadi solusi bagi Guardiola bila Messi memang sulit untuk dibajak oleh Barcelona.

Pemuda asal Brasil ini layak ditandemkan dengan Aguero di lini serang City.

5 dari 6 halaman

4. Thiago Alcantara

4. Thiago Alcantara

Salah satu pemain kesayangan Guardiola adalah Thiago. Pemain nasional Spanyol ini ikut dibawa Pep dari Barcelona ke Allianz Arena ketika dipercaya menangani Bayern.

Pemain seperti Thiago kebetulan belum dimiliki City. Kakak Rafinha ini akan sangat berguna bagi Guardiola di Etihad Stadium.

Thiago bakal jadi jendral lapangan tengah City di era Guardiola seperti Xavi Hernandez di Barcelona.

Hubungan dekat Thiago dengan Pep bisa melapangkang kepindahan pemain bernomor punggung enam ini.

6 dari 6 halaman

5. John Stones

5. John Stones

Lini belakang City musim ini tidak terlalu kokoh. Vincent Kompany sering diganggu cedera. Sedangkan Martin Demichelis sudah termakan usia.

Karenanya Guardiola juga akan mendatangkan bek baru. Buruan utama Pep adalah John Stones dari Everton.

Stones digadang-gadang sebagai calon bek masa depan Inggris. Dia sangat tenang mengawal pertahanan.

City harus bersaing dengan Manchester United dan Chelsea yang juga sangat berminat merekrut Stones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.