Sukses

Sunderland Vs ManCity: The Citizens Mencari Konsistensi

City tiga kali imbang dalam enam pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City tengah berupaya untuk bisa konsisten dalam sisa putaran kedua Liga Primer Inggris. Tim berjulukan “The Citizen” ini hanya menang tiga kali dari enam laga terakhir. Sisanya harus puas dengan hasil imbang. Bertandang ke kandang Sunderland di Stadium of Light, Rabu (3/2) dini hari nanti, City berharap bisa meraih tiga poin.

Pasukan Manuel Pellegrini ini memang tidak boleh lagi terpeleset, jika tidak ingin kehilangan peluang meraih gelar juara musim ini. City yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen hanya terpaut tiga poin dengan Leicester City di posisi puncak.

Menurut bek City, Gael Clichy, timnya bisa mengalahkan siapa saja asalkan mampu mengatur fokus mereka. City juga belum terkalahkan di Liga Primer selama periode Januari 2016 lalu.

Baca Juga

  • Ronda Rousey Tampil Polos di Pantai Karibia
  • Persib Tunggu Adik Eks Pemain Juventus
  • Penyebab Guardiola Gabung City Bukan MU


“Kami tahu, kami bisa melawan tim mana pun dan menang dengan tim mana saja. Itu hanya perlu untuk tetap fokus dari awal sampai menit terakhir saja,” ujar Clichy.

Yaya Toure dan kawan-kawan pun berpeluang besar meraih kemenangan ke-10 mereka musim ini. Atau yang kelima dalam laga tandang saat dijamu Sunderland nanti. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, City belum pernah kalah dari Sunderland dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Bahkan dalam empat laga belakang di Liga Premier, City mampu meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. City juga tercatat selalu mencetak setidaknya dua gol atau lebih jika melawan Sunderland sejak awal Februari 2012 lalu.

“Tiga poin melawan Sunderland akan sama pentingnya, jika tidak lebih penting dibandingkan menang melawan empat tim besar,” ucap mantan pemain Arsenal ini.

Februari ini akan menjadi sangat melelahkan bagi ManCity. Pasalnya mereka akan menghadapi sesama pesaing gelar juara, Leicester dan Tottenham Hotspur. Kemudian leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Dynamo Kyiv. Dan tentu saja final Piala Liga melawan Liverpool.

Tetapi pemain berusia 30 tahun melihat medio Februari sebagai penentu kesuksesan sebuah tim pada akhir musim nanti. Karena itu, Clichy berharap timnya bisa konsisten meraih hasil positif di setiap pertandingan pada bulan ini.

“Banyak orang mengatakan, Februari adalah ketika kehidupan pemain hebat dimulai. Kami harus bermain seperti yang telah dilakukan dalam beberapa pertandingan terakhir. Pada akhir Mei nanti, mudah-mudahan kami akan melihat kembali apa yang telah terjadi seperti pada musim hebat sebelumnya,” Clichy menuturkan.

Seperti halnya tim tamu, kemenangan juga sangat penting bagi tuan rumah yang ingin meninggalkan zona degradasi pada akhir musim nanti. Bahkan pelatih Sunderland, Sam Allardyce mengatakan, Pellegrini ingin menyaingi tetangga mereka, Manhcester United dengan meraih empat gelar musim ini atau quadruple.

Sejauh ini, ManCity memang masih berpeluang untuk juara di empat turnamen berbeda. Selain Liga Premier, masih ada Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions.

“Perbedaan besar tentang di mana Anda menyelesaikan liga tergantung kepada kondisi skuat yang Anda jaga. Jika mereka memiliki Vincent Kompany dan Sergio Aguero dalam keadaan fit, dan tidak banyak yang cedera, mereka akan nyaman di puncak klasemen dengan empat atau lima poin lebih banyak,” kata Allardyce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini