Sukses

Mimpi Messi 'Kantong Keresek' Segera Terwujud

Kemungkinan Murtaza Ahmadi akan terbang ke Spanyol untuk bertemu Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Bocah yang memakai kantong keresek bertuliskan nama Lionel Messi, Murtaza Ahmadi, akhirnya berkomentar. Murtaza mengaku senang bakal bertemu dengan penyerang Barcelona tersebut dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Messi dan Barcelona telah mengirimkan surat kepada Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) untuk bertemu bocah 'kantong keresek'. Meski sudah berencana bertemu, waktu dan tempatnya masih menjadi pertimbangan Messi dan Barcelona.

Baca Juga

  • Bertolak ke Spanyol, Menpora Bekali Evan Dimas Sarung
  • 5 Pemain Top yang Mungkin Ikut Guardiola ke ManCity
  • 7 Fakta Menarik Guardiola Gabung Manchester City

"Saya menyukai Messi dan sepak bola. Saya akan bertemu dia suatu hari nanti. Saya ingin menjadi seperti dia (Messi)," kata Murtaza, seperti dilansir Al Jazeera, Selasa (2/2/2016).

Bocah berusia lima tahun ini berasal dari daerah pedesaan di Afghanistan dan dia merupakan penggemar berat dari pemain internasional Argentina tersebut. Bocah berusia lima tahun ini memakai keresek yang warnanya mirip seragam Timnas Argentina dan bertuliskan nama Messi.



Dari pihak AFF mengaku siap bekerja sama agar pertemuan Messi dengan Murtaza bisa berlangsung. AFF berharap pertemuan antara Messi dengan Murtaza dapat menginspirasi banyak orang di kemudian hari.

"Kami melakukan yang terbaik untuk pertemuan mereka. Ada peluang Murtaza Ahmadi yang akan terbang ke Spanyol untuk bertemu idolanya," tulis pernyataan AFF.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keberadaan Messi 'Kantong Keresek'

Sejak fotonya pertama kali muncul media sosial, Messi 'kantong keresek' langsung membuat kehebohan di internet. Setelah kemunculan yang menghebohkan tersebut, keberadaan Messi 'kantong keresek' langsung banyak diburu.

Foto bocah tersebut tak lama langsung menjadi viral. Bahkan bintang Barcelona, Messi ingin bertemu dengan penggemar mudanya itu untuk memberikan jersey yang layak kepada Murtaza.

Namun Azim Ahmadi, seorang orang Afghanistan yang tinggal di Australia menerbitkan foto keponakannya, Murtaza yang ia sebutkan merupakan anak di foto itu. Azim kemudian menghubungi BBC Trending dan meminta abangnya, Arif -- ayah Murtazza -- di Afghanistan untuk berbicara dan memastikan bahwa putranya adalah anak di foto yang menyebar di internet.



Arif lantas menuturkan bahwa foto awal Murtazza dari belakang diambil oleh putra tertuanya Hamayon, yang diterbitkan di akun Facebook-nya.Keluarga Murtazza tinggal di kawasan Jaghori, di Provinsi Ghazni, Afghanistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini