Sukses

EShark Rok Cup Bawa Pegokart ke Italia

Eshark Rok Cup gunakan sistem baru dimana gokart disiapkan panitia.

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan gokart, Eshark Rok Cup Indonesia kembali digelar mulai 21 Februari di Sirkuit Karting Sentul Bogor. Kejuaraan tahunan yang digelar Eshark dan Go Motorsport ini memberikan hadiah menarik bagi juara umum di masing-masing kelas.

Baca Juga

  • Masih Diasapi Lorenzo, Ini Komentar Rossi
  • Terkuak, Striker Ringkih Chelsea Ditolak Atletico
  • Resmi ke ManCity, Guardiola Bakal Kejar 2 Pemain Incaran MU

Menurut Ade Satyaningtyas, Marketing and Event Promotion Eshark, 5 pegokart yang juara di 4 kelas berbeda bakal punya kesempatan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Rok International Final yang berlangsung 19-22 Oktober di Sirkuit Lonato, Milan Italia.

Ada enam kelas yang dilombakan yaitu Cadet Rok, Mini Rok, Junior Rok, Senior Rok, Master Rok dan Gearbox Nasional. Juara kelas Mini Rok bakal dapat 2 tiket ke Italia, Junior (1), Senior (1) dan Master (1).

"Kami memperkenalkan sistem baru yaitu balloting (undian) tahun ini. Dimana mesin bakal diundi di setiap serinya.Ini biar adil saja. Peserta tinggal bawa helm, sedangkan mesin plus mekanik disediakan panitia," kata Ade kepada wartawan.

Sistem ini baru pertama kali dipakai di Eshark Rok Cup. Sebelumnya, kata Ade, peserta membawa gokart dengan mesin dan mekanik sendiri.

"Semua ini karena masukan dari orang tua peserta. Mereka bilang persaingan jadi kurang fair kalau masing-masing peserta adu kuat modifikasi gokart. Sekarang lebih fair dan lebih utamakan skill karena semua mesin sama," ujarnya.
Puluhan pegokart bakal ramaikan Eshark Rok Cup yang digelar di Sirkuit Karting Sentul mulai 21 Februari (istimewa)

Dia mengatakan, peserta bisa menyewa gokart dengan mesin Vortex Rok sebesar 645 Dollar Singapura (Rp 6,2 juta) untuk kelas Cadet Rok dan Mini Rok. Sedangkan untuk kelas Junior Rok GP, Senior Rok GP dan Master Rok GP biaya sewanya 885 dollar Singapura atau sekitar Rp 8,5 juta. Ini biaya sewa untuk satu seri balapan.

"Sejauh ini ada 42 pegokart yang sudah konfirmasi ikut. Kami berharap peserta bisa lebih dari 60 pegokart. Ada peserta dari Singapura juga," ucapnya.

Jadwal Eshark Rok Cup:

Putaran 1: 21 Februari 2016

Putaran 2: 27 Maret 2016

Putaran 3: 22 Mei 2016

Putaran 4: 24 Juli 2016

Putaran 5: 14 Agustus 2016

Putaran 6: 11 September 2016


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini