Sukses

Pulang Uji Coba, Arema Coret 9 Pemain

Dua pemain yang hengkang termasuk Toni Mossi dan Gede Sukadana. Faktor usia menjadi pertimbangan utama pelatih asal Serbia itu.

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema Cronus memangkas jumlah pemain setelah tim menjalani pertandingan uji coba di Purwokerto. Manajemen sudah menentukan sejumlah nama yang kontraknya tidak diperpanjang.

Delapan nama pemain dicoret tim, termasuk pemain asing Toni Mossi dan gelandang jangkar I Gede Sukadana. Begitu juga 6 pemain lainnya yang harus meninggalkan tim. Mereka adalah: Hermawan, Suroso, Gilang Ginarsa, M. Kamri, Nanda Bagus dan Oky Derry Andrian harus meninggalkan tim.

Delapan nama itu menyusul kiper Kurnia Meiga yang telah lebih dulu hengkang dari Arema. Kiper Timnas Indonesia itu menuju klub Jepang, Gamba Osaka.

Hanya, bek Hermawan yang terlihat masih berlatih di Stadion Gajayana, Malang. Selebihnya, tujuh pemain yang dicoret tim sudah tidak ikut berlatih.

Baca Juga

  • Warga Ikut Melepas Kepergian Evan Dimas ke Spanyol
  • Top 3: Penyebab Guardiola Pilih City Bukan MU
  • Kisah Miris di Balik Messi 'Kantong Keresek'

"Tadi sudah bertemu dengan Pak Ruddy (General Manager Arema), tidak ada perpanjangan kontrak untuk saya, hari ini latihan terakhir saya untuk berpamitan dengan teman-teman," ujar Hermawan.

Sosok Toni Mossi, pemain asing yang sempat memberikan warna untuk Arema di Piala Jenderal Sudirman dicoret dari proyeksi pelatih baru Arema Milomir Seslija. Alasannya, Arema kelebihan stok pemain di posisi Mossi.

"Mossi juga sudah tidak bersama Arema. sebetulnya saya menaruh perhatian khusus padanya, tetapi sudah banyak pemain tengah di klub ini," beber Milo, sapaan Milomir.

Faktor usia menjadi pertimbangan utama pelatih asal Serbia itu. Pemain muda menjadi prioritas utama. " Saya suka pemain muda yang memiliki kualitas, tapi bukan berarti pemain yang tidak di perpanjang kontrak bukan pemain yang tidak berkualitas.”

Meski telah mencoret 9 nama pemai, Arema membutuhkan beberapa pemain pengganti di lini belakang dan tengah. Namun Milo masih enggan membeberkan nama pemain incaran untuk mengisi slot kosong menghadapi musim 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini