Sukses

Kurnia Meiga Pergi, Kiper Arema Kena Demam Berdarah

Stok kiper Arema pun menipis.

Liputan6.com, Malang - Penjaga gawang Arema Cronus, I Made Kadek Wardhana, terserang penyakit demam berdarah. Padahal, pada hari yang sama, skuat Arema menjalani latihan pertama pada Selasa (2/2/2016) di Stadion Gajayana, Malang.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, mengatakan, Kadek terkena gejala demam berdarah jadi belum bisa langsung bergabung mengikuti program latihan dari tim pelatih. "Dari hasil lab yang dia tunjukkan, Kadek terkena DB. Untuk sementara dia harus istirahat," ujar Nanang.

Baca Juga

  • Gabung ke Chelsea, Pacar Pato Mendadak Tenar
  • Persib Berburu Penyerang dan Bek Tengah
  • Rooney Cetak Rekor, MU Hajar Stoke di Old Trafford

Kadek yang baru tiba di Kota Malang hari Senin (01/02), membawa hasil lab ketika di Bali. Hasil itu ditunjukkan dia ke tim dokter, dan menjadi dasar untuk mengajukan izin latihan kepada pelatih kepala, Milomir Seslija. Ini menjawab pertanyaan kenapa Kadek tak kunjung tiba di Malang beberapa waktu lalu.

Menurut Dokter Nanang, Kadek membutuhkan waktu istirahat sekitar 4-5 hari untuk memulihkan kondisinya. Selama itu pula, Kadek diharapkan tidak bergabung dengan tim dalam berlatih. "Sudah ada izin dari tim pelatih. jadi lebih baik memang tidak memaksakan diri dan memaksimalkan istirahat," tambahnya.

Sepanjang latihan pertama dengan pelatih barunya, Kadek hanya mengamati cara melatih Milo dari pinggir lapangan. Menurutnya, pelatih ini memang tampak tegas, dan juga masih ada candaan dan juga komunikasi dua arah antara pemain dan pelatih.

Arema sendiri sebelumnya baru ditinggal kiper lainnya, Kurnia Meiga, yang memutuskan hengkang setelah kontraknya berakhir. Meiga kabarnya bakal hengkang ke kompetisi Liga Jepang. Fakta ini tentu membuat stok kiper Arema menipis untuk sementara waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.