Sukses

Leicester dan City, Dua Kuda Pacu Liga Premier

The Foxes tampil menjanjikan setelah menekuk Liverpool 2-0 di laga lanjutan Premier League, Rabu (3/2/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Leicester City kembali menunjukkan potensi bisa menjadi juara Premier League akhir musim nanti. The Foxes tampil menjanjikan setelah menekuk Liverpool 2-0 di laga lanjutan Premier League, Rabu (3/2/2016).

Dua gol dari Jamie Vardy mengantarkan Leicester memetik kemenangan dengan skor 2-0. Rapor bagus tersebut membuat Leicester langsung memuncaki klasemen Premier League dengan mengantongi 50 poin. Leicester meninggalkan City dengan jarak tiga poin.

Baca Juga

  • Gabung ke Chelsea, Pacar Pato Mendadak Tenar
  • Derita Reporter TV Jelang Penutupan Bursa Transfer
  • Klasemen Liga Inggris: Spurs Gusur Arsenal, MU Mengancam

Dilansir dari OptaJoe, Leicester menjadi tim pertama yang mampu mencapai 50 poin musim ini. Poin tertinggi Leicester sejauh ini di Premier League adalah: 55. Poin tersebut tercipta tercipta di musim 1999-00.

Manajer Leicester, Claudio Ranieri menilai bila tim kini bisa sedikit bernapas setelah memimpin klasemen. “Tim berada dalam kondisi bagus. Sekarang, kami terbebas dari tekanan dan sangat penting untuk mengembalikan energi karena kami terus bersaing ketat dengan City.”

Kendati memimpin klasemen, Leicester tetap perlu berhati-hati. Sebab, dua pertandingan besar Ryadh Mahrez dan kawan-kawan. Leicester bakal bertemu City pada 6 Februari mendatang. Kemudian, 14 Februari mereka bersua Arsenal. Dalam dua partai tersebut, Leicester bertindak sebagai tim tamu alias melakoni laga tandang.

Leicester dan City kini menjadi dua kuda pacu. The Citizens menempel ketat Leicester di peringkat 2 dengan 47 poin setelah mengalahkan Sunderland dengan skor tipis 1-0. "Saya suka dengan karakter bermain kami," kata Pellegrini.

Bukan perkara mudah bagi City memetik kemenangan karena di babak kedua, City justru mendapat tekanan hebat dari Sunderland yang berjuang lolos dari zona degradasi. The Black Cats kini menempati peringkat 19. "Sangat sulit menghadapi tim yang terancam degradasi. Mereka membuat pertandingan ini seperti partai final."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU dan Rekor Baru Rooney

Di pertandingan lainnya, Manchester United mampu menekuk Stoke City di hari yang sama. The Red Devils menang dengan skor telak 3-0. Wayne Rooney telah menemukan performanya yang sempat memudar.

Setelah sempat minim kontribusi di awal musim, Wazza pelan tapi pasti tampil cemerlang memasuki pertengahan edisi 2015-16. Stiker gempal Timnas Inggris ini mencetak 4 gol dan 2 assist di laga kontra Stoke.

Rooney membuat rekor baru dengan mencetak 99 gol di Old Trafford sejak memperkuat MU musim 2004 dari Everton.

Terlepas dari performa Rooney yang cemerlang, Van Gaal memberikan pujian terhadap gol pertama yang dicetak Jese Lingard di menit 14. Menurut Van Gaal, gol tersebut membakar mental bertanding tim asuhannya.

“Carrick mengatakan, gol pertama menjadi pembeda karena Anda bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Itu sebabnya, Anda bisa melakukannya lebih. Dan, ketika kami mencetak dua gol di babak pertama, membuat permainan menjadi lebih mudah.”

3 dari 3 halaman

Tottenham Gusur Arsenal

Sementara itu, tim asal London lainnya, Tottenham Hotspur memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Norwich City. Hasil tersebut membuat The Lily Whites naik ke peringkat 3 sama-sama mengantongi 45 poin dengan Arsenal. Tottenham berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul produktivitas gol

Dua dari tiga gol Tottenham dicetak oleh Hary Kane. Sedangkan, satu gol Tottenhamlainnya dicetak Dele Alli.

Berkat dua gol ke gawang Norwich, Kane telah mencetak 30 gol di Premier League sejak 1 Januari 2015. Lima gol lebih banyak dari Sergio Aguero. Catatan Kane lebih dari itu, dalam 15 pertandingan terakhir, Kane juga melesakkan 13 gol setelah hanya mencetak 3 gol dalam 17 pertandingan.

Walau berhasil menggeser posisi Arsenal, Mauricio Pocchetino tidak menunjukkan reaksi berlebihan. “Terpenting kami bisa fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami harus menjaga posisi terakhir di klasemen. Sebab, tiga partai berikutnya bakal sangat menentukan.”

Setelah menghadapi Norwich, Tottenham bakal bersua Watford, Manchester City dan Fiorentina di ajang Europa League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini