Sukses

Dianggap Penerus Makan Konate, Pemain Persib Termotivasi

Dia baru bergabung bersama David Laly dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Liputan6.com, Bandung - Sosok Makan Konate dan Firman Utina tidak bisa lepas dari kesuksesan Persib Bandung meraih gelar di Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Namun, keduanya sudah hengkang, dan kini Persib punya pemain penggantinya.

Kepergian keduanya dari Persib Bandung menyisakan lubang cukup dalam di lini tengah. Salah satu antisipasi untuk menambal kekosongan tersebut, Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, memboyong mantan anak asuhnya di Persipasi Bandung Raya, Kim Jeffrey Kurniawan dan Rahmat Hidayat.

Baca Juga

  • 8 Fakta Menarik Liga Inggris Semalam: Catatan Apik Rooney
  • Tekuk Liverpool, Leicester Pimpin Klasemen
  • Gabung ke Chelsea, Pacar Pato Mendadak Tenar

Banyak kalangan yang menilai kedua sosok ini belum bisa menggantikan peran Konate dan Firman Utina, meski keduanya memiliki potensi besar menjadi pemain bintang. Usia Kim dan Rahmat  terbilang cukup muda, potensi menjadi pemain bintang masih terbuka lebar.

Gelandang Persib, Rahmat Hidayat mengaku tidak terbebani meski diharapkan bisa menggantikan posisi dua seniornya di Persib. Apa pun yang terjadi, dia hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung.



"Saya sudah dipercaya sama manajemen dan sudah dipanggil sama Dejan. Jadi, pasti akan berusaha untuk kasih yang terbaik untuk tim Persib. Jadi motivasi buat saya sendiri," kata Rahmat kepada wartawan di Bandung, Selasa (2/2/2016).

Rahmat mengaku bahagia bergabung dengan skuat Maung Bandung, yang memiliki animo pendukung sangat fantastis. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Rahmat selama berkarier sebagai pesepak bola.

"Itu (bobotoh) luar biasa, saya pertama karier di Pro Duta gak ada suporter, di PBR juga enggak ada suporter, kalau di sini sambutannya luar biasa, banyak yang nonton juga. Itu jadi motivasi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini