Sukses

Lorenzo Tebar Ancaman kepada Rossi dan Marquez

Lorenzo sudah bisa beradaptasi dengan ban Michelin.

Liputan6.com, Sepang- Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo percaya diri bisa mempertahankan gelar di musim 2016. Hasil positif di tes pramusim di Sepang, Malaysia membuat Pria Spanyol itu berani menebar ancaman kepada pesaingnya seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Lorenzo merasa lebih kuat ketimbang musim lalu berkat kehadian ban baru Michelin yang menggantikan Bridgestones. Lorenzo menilai ban Michelin dapat memungkinkan dirinya memaksimalkan potensi penuh motor Movistar Yamaha M1.

Baca Juga

  • 5 Pemain Top yang Mungkin Masuk Gerbong Guardiola ke ManCity
  • Jadwal Siaran Langsung Bola 3-4 Februari 2016
  • Guardiola Resmi ke City, Mourinho Segera ke MU?


Pria penggemar Barcelona itu memang berhasil meraih hasil bagus saat tes pramusim di Sepang. Pada hari kedua, Lorenzo finis tercepat kedua setelah Danilo Petrucci (Octo Paramac Ducati). Lorenzo hanya terpaut 0,060 detik.

"Ini baru dua hari, baru di Sepang saja - Kami harus melihat apa yang terjadi di Phillip Island, apa yang terjadi di Qatar - tapi kesimpulan yang kami miliki sekarang dalam dua hari adalah saya merasa lebih baik ketimbang yang saya lakukan tahun lalu," ucap Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

"Saya tidak tahu berapa jauh kami akan terus merasakan ini di masa depan tapi untuk saat ini saya merasa lebih baik bersama ban Michelin ketimbang dengan Bridgestones. Saya bisa mengambil lebih banyak keuntungan dengan potensi saya," lanjut Lorenzo.

Kemampuan Lorenzo beradaptasi dengan ban Michelin bakal jadi ancaman serius bagi Rossi atau Marquez yang berambisi menjadi juara dunia. Keduanya sejauh ini masih menemui kendala dengan ban baru tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.