Sukses

5 Pemain City yang Berpotensi Didepak Guardiola

Guardiola memiliki pilihan lain di posisi yang mereka tempati di City saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Josep Pep Guardiola bakal resmi menangani Manchester City mulai musim depan. Sejumlah pemain City saat ini disebut-sebut bakal tak masuk rencana Guardiola.

Para pemain yang dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan Guardiola secara taktik berpotensi didepak. Yang paling santer diberitakan, Yaya Toure, menjadi pemain pertama yang pergi ketika Guardiola mulai melatih.

Guardiola tentu juga akan membawa beberapa pemain yang dia inginkan berada dalam skuat asuhannya. Hal ini bakal membuat skuat The Citizens gemuk, oleh karena itu, keputusan hengkang menjadi yang terbaik bagi mereka yang tak masuk rencana mantan arsitek Barcelona itu.

Manajemen City sepertinya juga sudah siap melepas beberapa pemain mereka bila itu menjadi keinginan Guardiola. Selain dinilai tak cocok dengan gaya permainan yang diusung Guardiola, para pemain yang akan dilepas biasanya sudah melewati usia emas mereka. Berikut daftar pemain City yang berpotensi didepak Guardiola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jesus Navas

5. Jesus Navas

Sudah sejak awal musim ini Jesus Navas dikabarkan ingin meninggalkan Manchester City. Navas rindu tanah kelahirannya, Spanyol, dan kemungkinan berniat pulang kampung akhir musim ini.

Gaya permainan Navas juga dianggap tidak sesuai dengan keinginan Guardiola, yang mengedepankan kolektivitas. Mantan gelandang sayap Sevilla ini dikenal lebih suka melakuan crossing atau menusuk langsung ke depan.   

Guardiola sepertinya juga sudah menyiapkan pemain baru untuk di posisi Navas sekarang. Pilihan hengkang dari Etihad Stadium menjadi paling masuk akal bagi pemain berusia 30 tahun ini.

3 dari 6 halaman

Aleksandar Kolarov

4. Aleksandar Kolarov

Mengisi pos di full-back kiri City, Aleksandar Kolarov, sampai musim ini harus bersaing dengan Gael Clichy. Tapi, Kolarov bukan tipikal pemain favorit Guardiola.

Guardiola menyukai full-back yang kreatif, memiliki sentuhan bagus, dan aktif dalam membantu serangan. Kolarov tidak memenuhi syarat tersebut, meski untuk urusan bertahan, pemain asal Serbia itu terkenal lugas.

Clichy bisa menjadi pilihan Guardiola, karena mantan pemain Arsenal itu rajin berkontribusi dalam menyerang. Dia juga memiliki kecepatan yang berguna baik dalam menyerang maupun bertahan.  

4 dari 6 halaman

Fernando

3. Fernando

Sesungguhnya Guardiola butuh gelandang seperti Fernando di skuat asuhannya. Namun, bila Guardiola mendapatkan pemain lebih bagus dengan posisi sama, Fernando bakal didepak dari City.

Bukan rahasia lagi bila pelatih asal Spanyol itu lebih senang gelandang penghancur, namun cekatan di lini tengah. Seluruh pemain di tim yang diasuh Guardiola dimintanya ikut andil dalam serangan dan punya sentuhan bagus.

Fernando perlu meningkatkan kualitasnya bila ingin tetap bertahan di City di bawah besutan Guardiola. Kesempatan kemungkinan diberikan kepada pemain asal Brasil ini, tapi waktunya tak akan cukup. 

5 dari 6 halaman

Wilfried Bony

2. Wilfried Bony

Posisi striker selalu menjadi perhatian di tim asuhan Guardiola. Di Bayern Muenchen, Robert Lewandowski menjadi tumpuan, dan bukan tak mungkin striker ini ikut dibawa di City.  

Wilfried Bony bukan striker yang sesuai kriteria Guardiola. Pelatih berusia 45 tahun ini butuh penyerang yang komplet, di mana dia juga bisa turun ke tengah. Sergio Aguero masuk dalam rencana Guardiola.

Guardiola kemungkinan bakal melego Bony ke klub lain dan mendatangkan striker yang dibutuhkannya. Penyerang internasional Pantai Gading dianggap terlalu lambat, Guardiola perlu pemain yang bergerak aktif di lini depan.

6 dari 6 halaman

Yaya Toure

1. Yaya Toure

Guardiola pernah bekerja sama dengan Yaya Toure di Barcelona, sebelum menjualnya ke City pada musim panas 2010. Kini, usia Yaya Toure sudah menginjak 32 tahun dan bukan lagi gelandang enerjik seperti dulu.

Gerakan Yaya Toure mulai melambat, padahal di lini tengah, Guardiola ingin gelandang seperti Andres Iniesta atau Arturo Vidal. Guardiola diyakini mendatangkan pemain anyar demi menggantikan posisi Yaya Toure musim depan.

Yaya Toure mungkin bakal hengkang ke Major League Soccer (MLS) atau menunggu tawaran menarik dari mantan klubnya, AS Monaco. Klub lain yang bisa memenuhi gaji tingginya bisa dapat menjadi opsi lain untuk adik dari bek Liverpool, Kolo Toure ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini