Sukses

Sambutan Hangat Van Gaal untuk Guardiola

Guardiola pernah menjadi anak asuh Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyambut hangat Pep Guardiola yang melatih Manchester City musim depan. Van Gaal mengaku amat mengenal Guardiola, mengingat keduanya pernah bekerja sama di Barcelona.

Kala Van Gaal masih menangani Barcelona, Guardiola pemain yang ditunjuknya sebagai kapten. Van Gaal mengaku senang melihat kesuksesan yang diraih Guardiola sebagai pelatih, baik di Barcelona maupun Bayern Muenchen.

Baca Juga

  • 5 Pemain City yang Berpotensi Didepak Guardiola
  • 8 Fakta Menarik Liga Inggris Semalam: Catatan Apik Rooney
  • Lorenzo Tebar Ancaman kepada Rossi dan Marquez

Guardiola menukangi City mulai musim depan, menggantikan Manuel Pellegrini yang mundur akhir musim ini. Bagi Van Gaal, akan menjadi rivalitas yang menarik antara dia dan Guardiola, mengingat MU dan City musuh bebuyutan satu kota.

Menurut Van Gaal, Guardiola orang yang cocok melatih Sergio Aguero dan kawan-kawan. Pria asal Belanda ini mengaku tahu betul kapasitas Guardiola, baik sebagai pemain maupun ketika sudah berprofesi sebagai pelatih.    



"Dia mantan kapten saya di Barcelona, jadi saya sangat senang melihat dia di sini (Inggris). Saya bisa bicara bahasa Spanyol, jadi itu akan lebih mudah untuk saya," ungkap Van Gaal, seperti dilansir Goal, Rabu (3/2/2016).

Van Gaal dini hari tadi WIB membawa MU menundukkan Stoke City dengan skor 3-0 di Stadion Old Trafford. Kini, The Red Devils menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 40 poin, terpaut 10 poin dari Leicester City yang memuncaki klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini